banner 468x60

Azzurri Harus Bersusah Payah Untuk Meraih 3 Poin Melawan Tuan Rumah Finlandia

banner 160x600
banner 468x60

 

 

Ciro Immobile dan Jorginho tampil sebagai pahlawan Gli Azzurri melalui gol-gol yang mereka ciptakan di babak kedua.

Babak pertama, Italia langsung berinisiatif mengendalikan jalannya pertandingan. Bonucci merancang serangan Gli Azzurri dari belakang dengan melepas umpan jauh ke pertahanan Finlandia, namun Pellegrini sudah berada dalam posisi off side.

Memasuki menit kelima Finlandia meraih peluang pertamanya. Berawal dari sepak pojok, Toivio mencoba menyambar umpan sundulan dari Schuller, tetapi upaya sang defender tak mengarah ke gawang.

Mancini terpaksa harus melakukan substitusi prematur di menit kedelapan, menyusul cedera yang dialami Emerson. Sebagai pengganti sang full-back kiri, pelatih Italia itu memasukkan Florenzi.

Pertandingan berjalan relatif seimbang dalam 15 menit pertama. Italia, yang unggul tipis dalam penguasaan bola, kerap kesulitan menembus pertahanan Finlandia, yang memakai lima pemain bertahan. 

Italia mengais peluang di menit ke-24. Florenzi mencoba memanfaatkan halauan Toivio yang tak sempurna, tetapi tembakan bek sayap AS Roma itu hanya menyamping di sisi gawang.

Tiga menit berselang armada Mancini kembali meneror Finlandia. Sensi meneruskan operan dari Chiesa melalui seapakan voli, namun upaya winger Inter Milan itu masih bisa dimentahkan Hredecky. 

Italia semakin mendominasi jalannya laga. Memasuki menit ke-31, Immobile mendapat kans perdananya setelah berhasil menyambar umpan silang dari Izzo melalui sundulan, namun bola masih menyamping di sisi gawang.

Lima menit menjelang turun minum, Italia kembali berusaha memecah kebuntuan. Acerbi melakukan percobaan dari luar area penalti, tetapi sepakan sang defender berhasil diblok pertahanan Finlandia.

Peluang emas akhirnya didapat Gli Azzurri di menit ke-44. Chiesa mengirim tembakan kencang dari sisi kanan kotak penalti, namun Hredecky masih sanggup menepis bola. Tak lama berselang Immobile juga mengancam Finlandia, tetapi tandukan striker Lazio itu, meneruskan umpan dari Barella, masih melebar.

Pada masa injury time, yang berlangsung selama dua menit, kedua tim tetap tak mampu memecah kebuntuan. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua, Memasuki interval kedua, tepatnya di menit ke-47, Finlandia nyaris membuka keran gol. Pukki membebaskan dirinya dari kawalan para bek Italia setelah menerima operan dari Lod. Striker Norwich City itu mengirim tembakan kaki kiri, tetapi bola masih menyamping tipis di sisi gawang.

Italia tak tinggal diam. Mereka membalas tekanan Finlandia di menit ke-52. Chiesa melewati hadangan tiga pemain tim tuan rumah, sebelum mencoba menyodorkan bola ke Pellegrini, namun upaya winger Fiorentina itu berhasil diantisipasi oleh Toivio.

Lima menit berselang Italia meraih tendangan bebas di ujung area penalti Finlandia, setelah Barella dijatuhkan oleh Schuller, yang langsung diganjar kartu kuning oleh wasit.

Italia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-59. Berawal dari umpan silang Chiesa, Arajuuri mencoba mengantisipasi bola namun halauan bek Finlandia itu malah mengarah ke Immobile, yang langsung melepaskan tandukan kencang ke gawang Hradecky. 1-0.

Selepas kemasukan, Finlandia mencoba bermain lebih agresif. Hasilnya, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-70, menyusul pelanggaran yang dilakukan Sensi terhadap Pukki di sisi kanan area terlarang Italia.

Semenit kemudian Pukki sukses menjadi algojo penalti Finlandia. Striker Norwich City itu menempatkan bola ke tengah gawang, sementara Donnarumma bergerak ke sisi kiri. 1-1.

Kesenangan publik tuan rumah hanya bertahan delapan menit. Itu setelah, wasit menunjuk titik putih menyusul hand ball yang dilakukan Vasainen ketika ia hendak memblok tendangan Barella.

Jorginho, yang dipercaya menjadi penendang penalti Italia, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya gagal dijangkau Hradecky. Azzurri kembali memimpin, 2-1.

Memasuki menit ke-81 Italia hampir memperbesar skor. Belotti mengirim tembakan dari jarak dekat, setelah memanfaatkan sodoran dari Bernardeschi, namun upaya striker Torino itu berhasil ditepis Hradecky.

Pada periode injury time, yang berlangsung selama empat menit, Finlandia mencoba menyerang Italia habis-habisan, namun upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Italia.

FINLANDIA (5-4-1): Lukas Hradecky (c); Albin Granlund, Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Sauli Vaisanen, Jere Uronen; Robin Lod, Rasmus Schuller, Glen Kamara, Lassi Lappalainen; Teemu Pukki.

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Armando Izzo, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci (c), Emerson; Stefano Sensi, Jorginho, Nicolo Barella; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Pellegrini.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Azzurri Harus Bersusah Payah Untuk Meraih 3 Poin Melawan Tuan Rumah Finlandia"