banner 468x60

Agung Hercules Meninggal Akibat Kanker Otak Stdium Empat

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, Jakarta- Agung Hercules mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker otak. Berikut ini adalah fakta-fakta seputar kepergian pria yang terkenal dengan jargon 'enggak goyang, barbel melayang' itu.

Sejak Juni, publik mengetahui bahwa kondisi kesehatan Agung Hercules mulai menurun dan ia pun dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Sebagai sahabat, Bedu, menceritakan penyakit yang diidap oleh Agung.

"Sakit cancer di otak kiri, glioblastoma stadium 4. Pertumbuhannya sangat cepat," ujar Bedu ketika dihubungi melalui aplikasi berbalas pesan.

Indra Bekti pun mengaku sudah melihat tanda-tanda Agung menderita sakit sejak setahun lalu. Meski fisik Agung kala itu masih terlihat sehat, daya ingatnya mulai memburuk.

"Jadi ya sempat sekitar pas sudah sakit, masih sempat main sinetron atau film. Tapi ya sudah, tiba-tiba kok dia sempat kayak enggak bisa menghafalkan (skenario), terus tiba-tiba kok sulit ngomongnya, kayak gitu kan," tuturnya.

Saat penyakitnya semakin parah, Agung rutin melakukan kemoterapi, bahkan 33 kali radiasi. Ia dan istrinya, Mira Rahayu, juga tak malu mengakui bahwa pengobatan dibantu oleh jasa BPJS.

Namun, hanya beberapa hari dirawat di rumah sakit, Agung memilih pulang ke rumahnya di Bandung untuk menjalani pengobatan alternatif. Indra Bekti pun menyatakan bahwa Agung masih suka bercanda ketika dirawat di rumah.

"Dia bisa jalan, bisa apa, tapi memang engga bisa ngomong. Tapi, beneran bisa interaksi, orang kita bercanda-canda, sehat, sehat betul," katanya.

Selain untuk menjalani pengobatan alternatif, Agung juga pulang karena ingin lebih dekat dengan keluarga. Hal tersebut diungkapkan oleh Lulu Faradis, Humas RSUD Tangerang.

“Tidak ada yang urgent, biasa aja. Karena memang ingin lebih dekat dengan keluarga saja dari pihak Pak Agung dan istri,” ucap Lulu.

Agung mengembuskan napas terakhir di usia 51 tahun pada Kamis (1/8). Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

"Meninggal di Dharmais kurang lebih jam 4 sore, karena kanker otak," kata teman Agung, Ferdians, kepada kumparan.

Mia Aulia Gaswara, putri sulung Agung menjelaskan bahwa sebenarnya kanker otak yang pertama kali diderita Agung sudah berhasil disembuhkan sebelum Idul Fitri. Namun, kanker itu tumbuh lagi hingga menyebabkan kondisi Agung drop dan meninggal dunia.

"Jadi yang pertama itu kankernya sudah sempet clear dan sembuh sebelum lebaran, lalu beberapa minggu sesudah itu kankernya tumbuh lagi. Nah, karena tumbuh lagi jadi, ya, memang yang menyebabkan sekarang sampai drop dan meninggal," jelasnya.

Mia, mewakili keluarga, meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila ayahnya mempunyai kesalahan semasa hidup.

"Aku atas nama ayah dan keluarga besar meminta maaf sebesar-besarnya kalau Mas Agung atau ayah mempunyai kesalahan sama siapapun di sana teman, kerabat, sama rekan pers juga mohon maaf kalau ayah ada kesalahan. Kesalahan ucap atau berperilaku mohon dimaafkan. Dan minta juga doanya agar dilapangkan jalannya," kata Mia.

Jenazah Agung langsung dibawa dari RS Dharmais, Jakarta, ke rumah duka di Bandung, Jawa Barat. Isa Bajaj adalah rekan artis yang turut mengangkut peti mati Agung ke dalam ambulans.

Para rekan artis juga menyampaikan kenangan mengenai sosok Agung, salah satunya ialah Pandji Pragiwaksono.

"Hati gue remuk denger kabar duka meninggalnya Mas @agunghercules88," tulis Pandji di akun Instagram pribadinya.

"Mas Agung adalah salah satu manusia terfavorit gue. Gue seneng ngobrol & bercanda dengan almarhum. Kami menghabiskan banyak waktu bersama, baik di acara-acara TV maupun syuting film," lanjutnya.

Teman artis yang gemar motoran bareng Agung, Joe 'P Project', menyambangi rumah duka pelantun 'Astuti' itu. Baginya, Agung adalah sosok yang ceria dan selalu membuat rekan-rekannya tertawa.

"Ceria ya, selalu bikin ketawa kadang juga hal yang tidak diduga-duga bisa bikin kita seger," kata Joe di rumah duka, Bandung, Jawa Barat.

Jenazah Agung telah tiba di Bandung sejak Kamis (1/8) malam. Pria bernama asli Agung Santoso itu akan dimakamkan pada hari ini.

"Pemakamannya akan diadakan Jumat besok, pagi-pagi. Sepagi mungkin bisa kita lakukan sebelum Jumatan. Tapi memang harus belum dipastikan," kata putri Agung, Mia Aulia Gaswara di rumah duka, Kamis (1/8) malam.

Agung Hercules meninggalkan seorang istri, Mira Rahayu, dan tiga anak, Mia Aulia Gaswara, Redo Reja, dan Feby Gaswara.

 

Editor: Fito Ferdiansyah 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Agung Hercules Meninggal Akibat Kanker Otak Stdium Empat"