banner 468x60

Siswa SMPN 1 Turi Sleman Meninggal Dunia Akibat Terseret Arus Sungai

banner 160x600
banner 468x60

 

Siswa SMPN 1 Turi yang selamat berupaya mencari temannya yang hilang terseret arus Sungai Sempor, Sleman. (foto: istimewa)

Kabar21News, SLEMAN – Sebanyak 6 siswa SMPN 1 Turi Sleman dipastikan meninggal dunia akibat terseret arus Sungai Sempor di Dukuh Donokerto, Sleman. Sedangkan, 4 siswa lainnya hingga kini masih dalam proses pencarian.

“Pencarian akan fokus melalui darat, untuk pencarian di dalam air kami hentikan sementara,” kata Kepala Basarnas Yogyakarta Lalu Wahyu Efendi, Jumat (21/2/2020).

Mengingat situasi saat ini, maka pencarian dengan penyelaman di malam hari tidak direkomendasikan. “Penyusuran dari dalam sungai nanti kemungkinan kita akan mulai pukul 06.00. Tapi harapannya sebelum itu semua sudah ditemukan, kami terus juga akan konfirmasi ke keluarga untuk kroscek,” ujar Lalu Wahyu Efendi.

Wahyu menambahkan, korban terakhir ditemukan pukul 21.40 WIB, sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian. Satu korban lainnya ditemukan pukul 19.40 WIB tak jauh dari korban terakhir ditemukan.

“Kita bagi dalam enam titik. Dua orang ditemukan di jembatan, masih dekat satu sama lain,” ujarnya.

Secara keseluruhan berdasar data di lapangan diketahui jumlah seluruh siswa kelas 7 dan 8 SMP N 1 Turi yakni 256 siswa. Sebanyak 6 siswa ijin tak mengikuti program sehingga total peserta 250 orang. Sedangkan satu orang diketahui izin tidak ikut susur sungai sehingga total yang mengikuti kegiatan sebanyak 249.

Korban meninggal terkonfirmasi adalah 6 orang. Semula ada 5 orang siswa yang masih dalam pencarian yaitu Yasinta Bunga, Vanesa Dinda, Zahra Imelda, Nadin Fadilah Sasana dan Natasya Intan. 

Namun, setelah dikonfirmasi ternyata Natasya Intan sudah berada di rumah karena tidak mengikuti kegiatan susur sungai. “Empat orang lainnya ini belum sampai di rumah, sudah konfirmasi dengan orangtua,” ujar Lalu.

Meski pencarian dari dalam sungai dihentikan, tim SAR akan terus memantau. Termasuk dengan memasang penerangan sebagai alat pemantau di beberapa titik. Salah satu upaya lainnya adalah memasang jaring di tempuran Bedog.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Siswa SMPN 1 Turi Sleman Meninggal Dunia Akibat Terseret Arus Sungai"