banner 468x60

Victor Vescovo, Baru Saja Mencapai Ketitik Terdalam Di Samudra Atlantik

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, -Penjelajah sekaligus miliarder, Victor Vescovo, baru saja mencapai titik terdalam di Samudra Atlantik–tepatnya di dasar palung Puerto Rico.

Menurut pernyataan dari Discovery Channel, Vescovo menjadi orang pertama yang berhasil melakukannya dalam misi solo di kapal selam berawak. Palung Puerto Rico sendiri diketahui terletak di kedalaman 8.376 meter di bawah permukaan laut. "Sangat menyenangkan bisa mencapai titik terdalam di Samudra Atlantik, pertama kalinya dalam sejarah. Saya juga bisa membuktikan kemampuan teknis sistem penyelaman di laut dalam ini," kata Vescovo.

Victor Vescovo yang dikenal sebagai penjelajah bawah laut dan miliarder.

Kapal selam yang digunakan Vescovo didesain agar lebih mudah dan cepat saat meluncur di kolom-kolom air. Itu juga dilengkapi dengan teknologi sonar untuk memetakan dasar laut dalam bentuk tiga dimensi.

Ke depannya, Vescovo berharap dapat menyelami laut yang lebih dalam. "Kami berharap bisa melakukannya lagi di situs-situs penyelaman lainnya dalam rangka memenuhi tujuan teknologi dan ilmiah," imbuhnya.

Ia sendiri merupakan anggota dari The Five Deeps Expedition, eksplorasi bawah laut yang berencana mencapai titik-titik terdalam dari lima samudra. Target selanjutnya dari Vescovo adalah menyelam ke kedalaman palung South Sandwich di samudra selatan sekitar Antartika.

Sebelumnya, James Cameron, bersama wahana Deepsea Challenger, pernah menyelam lebih dalam pada 2012, ketika ia menjelajahi palung Mariana di Samudra Pasifik yang berlokasi10.908 meter (35.790 kaki) dari permukaan.

Editor: Ardy Layli

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Victor Vescovo, Baru Saja Mencapai Ketitik Terdalam Di Samudra Atlantik"