banner 468x60

Job Fair Tangerang Digelar Lebih Canggih Mengandalkan Teknologi

banner 160x600
banner 468x60

Pelaksanaan Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang setiap tahunnya sangat diminati masyarakat. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun meminta kepada Disnaker untuk membuat terobosan agar memudahkan pencari kerja.

Dinas Kominfo pun akan menyiapkan aplikasi layanan Job Fair yang lebih canggih mengandalkan teknologi guna keperluan masyarakat dan juga solusi agar pencari kerja tak berdesak-desakan.

Kepala Seksi Pengembangan dan Integrasi Aplikasi Kota Tangerang Tommy Andrian Suatrat menjelaskan di tahun 2018 ini pihaknya sedang menyiapkan aplikasi Job Fair berbasis online guna mempermudah masyarakat untuk melamar pekerjaan.

"Aplikasi job fair online kami sedang siapkan guna untuk masyarakat agar tidak berdesak- desakan untuk melamar pekerjaan," ujar Tommy kepada Warta Kota di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (9/10/2018).

Ia menyebut dengan pelayanan aplikasi job fair online tersebut, masyarakat akan semakin mudah dalam mencari pekerjaan.

Sebab dapat dilakukan di mana saja tanpa harus datang ke perusahaan yg mereka inginkan.

“Banyak sekali yang menghadiri Job Fair sampai mereka berdesak - desakan. Dengan layanan online yang kami akan siapkan semoga bisa memudahkan masyarakat untuk mencari kerja," kata Tommy.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo, Syamsul Bahri menambahkan jika pembuatan aplikasi ini adalah hasil dari koordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan masukan dari Wali Kota setelah melihat kegiatan Job Fair sebelumnya.

Pemkot Tangerang pun telah menyediakan layanan Siap Kerja di Portal Tangerang LIVE. Berisikan mengenai info lowongan kerja.

'Masyarakat yang membutuhkan pekerjaan bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk referensi dalam mencari kerja," papar Syamsul.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Job Fair Tangerang Digelar Lebih Canggih Mengandalkan Teknologi, http://wartakota.tribunnews.com/2018/10/09/job-fair-tangerang-digelar-lebih-canggih-mengandalkan-teknologi.
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Job Fair Tangerang Digelar Lebih Canggih Mengandalkan Teknologi"