banner 468x60

Timnas Indonesia Diwajibkan Vaksin Polio

banner 160x600
banner 468x60

 

 
Kabar21News, Jakarta - Suntik vaksin polio menjadi salah satu persiapan penting timnas Indonesia putra dan putri jelang SEA Games 2019, yang akan dilaksanakan di Manila, Filipina, dalam waktu dekat.
 

Seluruh pemain dan ofisial timnas Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2019 diwajibkan untuk vaksin polio.

Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di Jakarta, Jumat (8/11). Menpora Zainudin Amali hingga Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI datang memantau langsung proses vaksin.

"Ini untuk para atlet dan ofisial, karena memang permintaan dari Filipina tempat pelaksanaan SEA Games, semua yang datang harus divaksin," beber Zainudin, kepada awak media.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

"Ini untuk semua, termasuk media, jika tidak pegang kartu vaksin, maka tidak boleh masuk. Ini menjadi imbauan juga kepada masyarakat yang ingin mendukung kontingen Indonesia," imbuhnya.

Kepala dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi, menilai vaksinasi ini sangat penting, dan wajib dilakukan. Di Filipina sendiri, memang sudah ditemukan empat kasus polio, sehingga wajib vaksin.

"Perlu sekali, pemain kan kadang-kadang kecapekan maka daya tahan tubuhnya turun. Dengan turun daya tahan tubuh, gampang sekali terkena penyakit," tutup pria yang akrab disapa Papi itu.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Timnas Indonesia Diwajibkan Vaksin Polio"