banner 468x60

Skuad Garuda Muda Menumbangkan Thailand Di Stadion Rizal Memorial Yang Menggunakan Rumput Sintets

banner 160x600
banner 468x60

 

Timnas Indonesia U-22

(Pemain-pemain Timnas Indonesia U-22 saat berlatih di rumput sintetis)

Kabar21News, MANILA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 mengalahkan Thailand 2-0 di laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019) sore WIB. Skuad Garuda Muda menumbangkan Thailand di Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis atau buatan.

Sekadar informasi, penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) merenovasi Stadion Rizal Memorial, mulai dari rumput hingga fasilitas pendukung. PHISGOC pun mengubah rumput Stadion Rizal Memorial, dari yang awalnya rumput alami menjadi buatan.

Hal itu membuat mayoritas peserta cabang olahraga sepakbola putra diwajibkan beradaptasi dengan alas terbaru Stadion Rizal Memorial. Sebab, mayoritas negara peserta terbiasa bermain di rumput alami, layaknya Timnas Indonesia U-22.

Akan tetapi, Timnas Indonesia U-22 racikan Indra Sjafri ternyata cepat beradaptasi dengan keadaan di atas. Bisa dibilang, skuad Garuda Muda cukup piawai saat mentas di rumput sintetis.

Sebelumnya di Piala AFF U-22 2019 yang digelar Kamboja, Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara juga di lapangan berjenis rumput sintetis. Saat itu, Timnas Indonesia U-22 melakoni semua pertandingan di Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpik yang berada di Kota Phnom Penh, Kamboja.

Osvaldo Haay

(Osvaldo Haay saat cetak gol ke gawang Thailand di final Piala AFF U-22 2019)

Dari lima pertandingan itu, Timnas Indonesia U-22 mengemas tiga kemenangan, dan dua di antaranya dikemas dari Vietnam (semifinal) dan Thailand (final). Karena itu, untuk yang kedua kalinya di sepanjang tahun ini, Indonesia menumbangkan Thailand di lapangan berjenis rumput sintetis,

Sekarang harapannya, rumput sintetis dapat membantu Timnas Indonesia mengakhiri paceklik medali emas SEA Games yang berlangsung sejak 1991. Selanjutnya pada Kamis 28 November 2019 malam WIB, Timnas Indonesia U-22 akan menantang Singapura di stadion yang sama.

 

 

Editor : Fito Ferdiansyah

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Skuad Garuda Muda Menumbangkan Thailand Di Stadion Rizal Memorial Yang Menggunakan Rumput Sintets"