banner 468x60

Sebastian Vettel Mengakui Penampilannya Mengalami Pasang Surut dan Sangat kesulitan Untuk Mengoptimalkan Kinerja Mobil SF90

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21news, -Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak puas dengan penampilannya saat melakoni babak kualifikasi F1 Inggris 2019, Vettel tampaknya masih cukup kesulitan untuk menemukan ritme dengan mobil SF90 selama mengaspal di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Sabtu (13/7/2019)

Rekan satu tim Charles Leclerc itu hanya mampu membukukan waktu terbaiknya yakni 1 menit 25,787 detik yang dia dapat saat kualifikasi 3 (Q3).

Vettel pun tak cukup puas dengan penampilannya sepanjang babak kualifikasi F1 Inggris 2019.

Bahkan, pembalap 32 tahun harus start di belakang dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Pierre Gasly, yang secara berurutan berada di posisi keempat dan kelima.

Peraih empat gelar juara dunia F1 itu mengakui jika penampilannya sepanjang akhir pekan ini mengalami pasang surut dan sangat kesulitan untuk bisa mengoptimalkan kinerja mobil SF90.

"Saya mengalami performa pasang surut sepanjang akhir pekan ini dan siang ini," kata Sebastian Vettel dilansir BolaSport.com dari laman Scuderia Ferrari.

"Saya cukup kesulitan untuk bisa mengeluarkan semua potensi terbaik dari mobil saya, saya tidak bisa merasakannya dan saya tidak senang dengan hasil ini," ujar Vettel.

Pada hari itu, Vettel merasa jika SF90 tak punya kecepatan yang cukup mumpuni untuk bisa bersaing dengan Mercedes dan Red Bull yang jauh lebih kompetitif.

"Akhir-akhir ini, kami memang berupaya untuk menemukan kecepatan dalam satu putaran," katanya.

"Bagaimanapun, melihat hasil kecepatan long run kami saat sesi latihan, saya masih berharap akan lebih kompetitif saat sesi balapan nanti," ucap Vettel lagi.

Kendati menyimpan kekecewaan lantaran hanya mampu meraih start dari urutan keenam, Vettel akan berupaya untuk tampil lebih agresif sejak awal balapan dengan mengambil alih posisi dua pembalap Red Bull.

"Sepertinya Mercedes masih menjadi favorit, tapi saya pikir kami bisa bertarung dengan dua Red Bull dan kemudian melihat apa yang bisa kami lakukan dari sana," kata Sebastian Vettel.

Editor: Gilang P

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sebastian Vettel Mengakui Penampilannya Mengalami Pasang Surut dan Sangat kesulitan Untuk Mengoptimalkan Kinerja Mobil SF90"