banner 468x60

Persela Unggul Atas Persipura Tak Lepas Dari Kiprah Pemain Baru.

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS-,  Dalam lanjutan liga 1 Indonesia pekan ke 18, putaran 2, Persipura Jayapura, menantang Persela Lamongan di stadion Surajaya. minggu (19/07/2018) malam ini.

Pukul 18.30 WIB, Kickoff dimulai. Kedua tim Laskar Joko Tingkir julukan Persela memakai kostum biru muda, sedangkan Mutiara hitam julukan Persipura memakai kostum merah hitam Dilansir Dari PANTURAJATIM.CO

Dihadapan ribuan suporter LA Mania, Persela langsung menyerang pertahanan Persipura. Pertahanan yang kokoh Mutiara Hitam tak mampu ditembus pasukan Joko Tingkir.

Sulitnya menembus pertahanan Persipura, Persela merubah strategi dengan memasukkan Dendy Sylistyawan nomor punggung 51, menggantikan Fahmi Al Ayyubi karena cedera di menit 14".

Kedua tim bermain dengan tempo cepat, gol Hilton Moreira pada menit 19" ke gawang Persela dianulir wasit karena terlebih dahulu terjebak offside.

Persela yang juga mendapatkan peluang emas pada menit 24". Tak bisa dimanfaatkan menjadi gol, karena Loris Arnaud terjebak offside.

Persipura kembali mengetarkan gawang Persela pada menit 38" lewat sundulan dari Hilton melalui umpan cantik dari Boas Salossa, Namun gol tersebut dianulir akibat pelanggaran yang dilakukan Persipura lantaran menarik pemain Persela dalam kotak pinalti.

Perpanjanga 2 menit, skor imbang 0-0 kedua tim.

Di babak kedua, pemain baru Persela yang pada musim ini diambil dari FC Bayangkara, Dendy Sulistiawan, berhasil membobol gawang Persipura pada menit 48" melalui sudulan, umpan dari nomor 14 Birul Waludain dari sisi kiri gawang Persipura.

skor 1-0 keunggulan Persela, pada menit 53. Persela menambah tenaga dengan memasukkan Atayev menggantikan Guntur.

Alhasil pada menit 55" Persela menambah kedudukan dengan skor 2-0 dari gol yang diciptakan kembali oleh Dendy melalui sundulan kepalanya dari umpan tengah lapangan Gian Zola yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung.

Persipura akhirnya merubah skema permainan dengan mengeluarkan Tahir dan memasukkan Addison yang dulu pernah memperkuat Persela.

Persela mulai perkuat pertahanan dengan mengganti Gian Zola dan memasukkan Sugeng pada menit 60".

Persela terus menekan, hingga pada menit 63" nomor 23, Womsiwor Pemain Persipura mendapat kartu kuning.

Persipura berhasil memperkecil kedudukan pada menit 70" dari gol sudulan Addison Alves, melalui umpan matang dari Boaz Salossa. Skor 2-1.

Permainan berjalan cukup keras, pelanggaran saling menjatuhkan dari kedua tim.

Tendangan Boaz dari luar kotak pinalti berhasil ditepis Dwi Kuswanto oleh penjaga gawang Persela, namun bola mengalir tepat dihadapan Hilton dan gol pada menit 77". Skor imbang 2-2, kedua tim.

Tak salah ambil pemain, Pada menit 80" Persela kembali unggul dari kaki Dendy. Kiper Persipura Dede Sulaiman tak berhasil menangkap dengan baik bola, hingga bisa dimanfaatkan menjadi gol. Skor 3-2

Akibat gol balasan tersebut, Persipura mengganti pemainnya dengan memasukkan Ferre menggatikan Womsiwor. Pada menit 82", hingga perpanjangan 4" menit pada babak kedua.

Amilton Da Silva Olivera, Pelatih Persipura usai pertandingan ini mengaku. Persela bermain cukup bagus hingga memperoleh kemenangan. "Kekurangan Persipura sedikit kurang bisa mengimbangi kecepatan pemain Persela dengan lari cepat." Terangnya.

Sementara itu, Pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan. Pertandingan seru dan menegangkan, dan akhirnya bisa berhasil unggul. "Ini membuktikan Dendy pemain yang berkualitas, anak-anak bermain lebih confiden tidak banyak melakukan kesalahan." Jelasnya.

Persela unggul dari Persipura dengan skor 3-2. Kini Persela naik ke 4 peringkat kelasmen sementara Liga 1 Indonesia.ya Editor: Arya Dwi Pangga

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Persela Unggul Atas Persipura Tak Lepas Dari Kiprah Pemain Baru."