banner 468x60

Penonton Masuk Ke Area Pertandingan, Indonesia Kalah Oleh Malaysia

banner 160x600
banner 468x60

 

Kericuhan antara suporter Timnas Indonesia vs Malaysia (Foto: Okezone/Rivan Nasri Rachman)

Kabar21News, JAKARTA - Pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/9/3019) malam WIB sempat terhenti sementara. Hal tersebut diduga karena ada aksi pitch invader atau suporter yang masuk ke dalam area pertandingan.

Kejadian itu bermula ketika laga masih imbang 2-2 dan mulai memasuki menit 70-an. Pada saat itulah ada salah satu oknum suporter masuk ke lapangan. Akan tetapi, yang awalnya satu orang tiba-tiba beberapa oknum suporter ikut turun ke lapangan. Namun, jika biasanya pitch invader berlari ke lapangan maka kali ini mereka justru berlari ke arah tribun pendukung Malaysia.

Akibat hal tersebut di pinggir lapangan sempat terjadi kericuhan dan pertandingan pun diberhentikan untuk sementara. Aparat keamanan mencoba untuk mengontrol situasi meski kerusuhan sempat membuat laga itu berhenti sejenak.

Beberapa pendukung yang diduga adalah suporter Malaysia dilarikan ke luar stadion. Hal tersebut karena adanya pelemparan benda-benda yang dilakukan fans Timnas Indonesia ke arah tribun barat yang memang ditempati oleh suporter garis keras Malaysia, Ultras Malaya.

Melihat keadaan yang ricuh itu, kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mencoba ikut menenangkan situasi. Ia menghampiri ke pinggir lapangan untuk menenangjan suporter Timnas Indonesia.

Kendati begitu, tak lama kemudian laga pun kembali berlanjut. Namun sayang, Indonesia akhirnya kalah 2-3 dari Malaysia. Hasil itu jadi awal buruk bagi Timnas Indonesia untuk berjuang lolos dari Grup G.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Penonton Masuk Ke Area Pertandingan, Indonesia Kalah Oleh Malaysia"