banner 468x60

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019

banner 160x600
banner 468x60

 

Emilia Nova

Kabar21News, MANILA – Sebanyak empat medali emas, 13 perak dan 10 medali perunggu berhasil di raih kontingen Indonesia di hari kesembilan SEA Games 2019, Senin (9/12/2019). Emas terakhir datang dari cabang olahraga (cabor) atletik lewat Emilia Nova.

Turun di nomor Women’s 100m Hurdles, Emilia berhasil finis tercepat dengan catatan waktu 13.61 detik. Sementara medali perak di nomor ini diraih pelari asal Vietnam Tran Thi Yen Hoa yang terpaut 0.140 detik di posisi kedua. Kemudian medali perunggu jatuh ke tangan wakil Singapural, Binte Zaini Nur Izlyn.

Selain Emilia, cabor atletik juga sebelumnya berhasil meraih emas dari nomor jalan cepat 20 kilometer (km) atas nama Hendro Yap. Hendro membukukan waktu tercepat dengan 1 jam 31,20 menit ketika tampil partai final yang berlangsung di New Clark City Sports Center.

Tidak hanya dari cabor atletik, dua medali emas juga disumbangkan cabor bulu tangkis. Emas pertama dari cabang bulu tangkis diraih pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati meraih medali emas usai bertarung tiga gim atas wakil Malaysia di babak final.

Praveen/Melati SEA Games 2019

Kemudian medali emas lainnya datang dari nomor ganda putri lewat pasangan Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani sukses mengikuti jejak rekannya dengan menyumbangkan emas usai menumbangkan pasangan Thailand partai puncak.

Klasemen semantara perolahan medali SEA Games 2019

 

 

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019"