banner 468x60

Indra Memiliki Kriteria Dengan Standar Tinggi Untuk Pemain Senior Yang Akan Dibawanya Pada SEA Games 2019

banner 160x600
banner 468x60

 

Kabar21News, Jakarta - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan kriteria yang harus dimiliki pemain senior yang akan dipilihnya untuk bergabung dalam skuadnya pada SEA Games 2019. Seperti diketahui, pada SEA Games 2019 setiap tim memang diperbolehkan untuk mendaftarkan lima pemain di atas usia 23 tahun. 

Namun saat event berlangsung, cuma dua yang bisa dibawa. Maka itu, Indra pun memiliki kriteria dengan standar tinggi terkait pemain senior yang dipilihnya nanti.

"Saya tidak ingin seperti Piala AFC kemarin itu, ada pemain sakit gigi, demam, tidak bisa seperti itu. Termasuk pemain senior yang akan saya bawa atau pilih juga benar-benar fit. Tidak boleh batuk sedikit pun," tegas Indra.

Indra menjelaskan alasan detail memilih pemain senior yang benar-benar siap. Itu lantaran jadwal padat yang bakal dihadapi di SEA Games nanti.

"Jadwal yang sangat padat, jadi bisa dibayangkan kira-kira pemain senior umur berapa yang akan saya cari? Saya pasti akan bawa pemain yang benar-benar bugar dan siap main dalam waktu sembilan hari tersebut, karena masa recovery hanya dua-tiga hari dari satu laga ke laga berikutnya," jelasnya.

Dengan kriteria tersebut, kemungkinan besar dia akan merekrut pemain senior berusia antara 23-25 tahun yang saat ini membela timnas senior. 

Para pemain yang berusia muda di timnas senior antara lain Evan Dimas, Zulfiandi, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, ataupun Hansamu Yama Pranata yang bisa jadi akan bergabung memperkuat timnas U-23 proyeksi SEA Games 2019 di Filipina.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Ditemui di sela-sela persiapan Trofeo Piala Hamengkubuwono X 2019, dia mengatakan sudah memiliki gambaran 90 persen komposisi pemain yang akan didaftarkan. Setiap negara bisa mendaftarkan 40 nama paling lambat tanggal 20 September nanti.

"Dari 40 pemain ini hanya 20 pemain saja yang bisa dimainkan. Sementara dari 20 nama itu sudah termasuk tiga kiper," ucapnya.

"Saya ingin ambil risiko membawa dua kiper saja, tetapi melihat ketatnya jadwal, tidak mungkin bawa dua kiper. Jadi saya maksimalkan memilih 17 pemain ditambah tiga kiper untuk SEA Games," pungkasnya.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Indra Memiliki Kriteria Dengan Standar Tinggi Untuk Pemain Senior Yang Akan Dibawanya Pada SEA Games 2019"