banner 468x60

Belanda Memastikan Diri Melaju Ke Putaran Final Piala Eropa 2020

banner 160x600
banner 468x60

 

Belanda vs Irlandia Utara

Kabar21News, BELFAST – Tim nasional (Timnas) Belanda berhasil memastikan diri melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Meski pada laga teranyar, Oranje –julukan Timnas Belanda– hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Windsor Park, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB, Timnas Belanda sejatinya tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan mereka beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Irlandia Utara.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat Timnas Belanda melalui aksi dari Frenkie de Jong, Ryan Babel, serta Steven Berghuis masih berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan kubu tuan rumah. Irlandia Utara sendiri sejatinya punya kans untuk bisa unggul atas Timnas Belanda di menit ke-32.

Meski hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Hasil tersebut sejatinya sudah cukup bagi Timnas Belanda untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020.

Sebab, Timnas Belanda unggul agresivitas gol dari Irlandia Utara yang saat ini menempati posisi ketiga pada klasemen Grup C Piala Eropa 2020. Seusai laga kontra Irlandia Utara, salah satu gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, berkomentar.

De Jong mengaku sangat bahagia bisa mengantarkan Timnas Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Meski gelandang yang memperkuat Barcelona itu sedikit kecewa lantaran Timnas Belanda tak mampu memenangkan laga kontra Irlandia Utara.

Belanda vs Irlandia Utara

“Saya benar-benar senang kami mencapai tujuan kami. Saya tidak berpikir kita harus terlalu kritis terhadap kinerja kita. Tapi, jauh di lubuk hati, saya agak kecewa kami tidak menang,” ucap De Jong, Minggu (17/11/2019).

“Kami tidak benar-benar menghadapi terlalu banyak momen sulit, dan juga menciptakan kemungkinan untuk mencetak gol, tetapi pada akhirnya kami hanya senang bahwa kami lolos,” tuntas pemain berusia 22 tahun tersebut.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Belanda Memastikan Diri Melaju Ke Putaran Final Piala Eropa 2020"