banner 468x60

Alasan Emery Tak Diikutsertakannya Pepe Ke Camp Nou

banner 160x600
banner 468x60

 

Nicolas Pepe telah resmi bergabung ke Arsenal Kabar21News, – Arsenal baru saja mengalami kekalahan di markas Barcelona dalam laga bertajuk Trofi Joan Gamper, pada Senin (5/8/2019) dini hari WIB tadi. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Arsenal menyerah 1-2 dari tim tuan rumah.

Barcelona yang tak menurunkan pemain andalannya, yakni Lionel Messi, jelas menjadi keuntungan untuk Arsenal. Akan tetapi, tim asuhan Unai Emery itu gagal memanfaatkan kesempatan tersebut dan justru kalah.

Peluang Arsenal untuk menang pun dianggap akan semakin besar jika saja Emery ikut membawa pemain anyar mereka, yakni Nicolas Pepe, di pertandingan tersebut. Dengan Pepe, maka Arsenal memiliki opsi untuk memainkan dua penyerang di lini depan mereka, yakni untuk menemani Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi, nyatanya Emery justru tak menurunkan Pepe. Bahkan pemain asal Pantai Gading itu tak diikutsertakan Emery ke laga Arsenal versus Barcelona tersebut. Emery mengaku ada alasan kuat yang menjadi alasan mengapa dirinya memilih untuk menahan Pepe agar tetap di London.

Menurut pemaparan Emery, alasan tak diikutsertakannya Pepe karena ia tak mau mengambil risiko cedera terhadap pemain anyarnya tersebut. Emery jauh lebih ingin melihat Pepe tampil fit ketika Arsenal melakoni laga perdana Liga Inggris 2019-2020 saat menghadapi Newcastle United pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB.

“Dia (Pepe) telah melakukan latihan bersama kami selama dua hari dan kami pikir lebih baik dia melanjutkan latihan sendirian (daripada pergi melawan Barcelona). Kami juga akan melakukan sesi latihan bersama. Setiap hari latihan bersamanya akan menjadi informasi yang bisa kami simpan. Kami berharap di mampu tampil di pertandingan nanti (saat melawan Newcastle United),” tutupnya.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Alasan Emery Tak Diikutsertakannya Pepe Ke Camp Nou"