banner 468x60

Untuk Melindungi Generasi Bangsa, Forum Pemuda Pelopor Provinsi Bali Menggelar Bimbingan Teknis Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, BALI- Belakangan ini kasus narkoba di bali makin marak, tak tanggung tanggung para pengedar menyasar Aparatur Sipil Negara bahkan penyelundupan Narkoba Ke Lapas yang sangat terorganisir.

inilah yang membuat sejumlah organisasi masyarakat salah satunya forum masyarakat peduli terhadap pencegahan dini terhadap bahaya penggumnaan dari barang haram tersebut serta penyakit yang ditimbulkan.

Untuk mencegah generasi bangsa dari penggunaan Narkoba maka Forum Pemuda Pelopor Provinsi Bali menggelar bimbingan teknis bahaya Narkoba dan HIV/AIDS terhadap Seka Teruna Teruni Kelurahan Tanjung Benoa dan Kelompok Siswa Peduli Aids Dan Narkoba (KSPAN) SMPN 3 Kuta Selatan, Selasa (23/10/2018) di aula Kantor Kelurahan Tanjung Benoa.

peserta yanghadir pada acara tersebut Sekitar 50 generasi muda dengan tertib menyimak dan mendengarkan pengarahan dan penjelasan dari Ketua Forum Pemuda Pelopor Provinsi Bali, I Wayan Deddy Sumantra mengenai bahaya penggunaan Narkoba serta penyakit yang ditimbulkan.

“Hari ini kita mengadakan semacam bimbingan teknis tentang pemuda anti narkoba dan HIV/AIDS. Tujuan dari kegiatan ini adalah pengenalan sejak dini daripada bahaya Narkoba dan penularan HIV/AIDS, dimana kita sendiri saat ini sudah dalam darurat Narkoba,” ungkap Deddy Sumantra.

Setelah dilaksanakanya kegiatan tersebut ini diharapkan peserta yang datang sebagai penerus bangsa bisa menjaga dirinya dari penyalah gunaan narkoba dan membangun masadepan/meraih cita cita seperti apa yang diharapkan sehingga dapat menjadi kebanggan keluarga dan bangsa indonesia.

“Penyebaran dari pengaruh Narkoba ini sangat masif salah satu pencegahan dini seperti kegiatan bimtek yang kita adakan,” imbuhnya.

I Wayan Deddy Sumantra juga selaku Kepala Lingkungan Tengkulung Kelurahan Tanjung Benoa mendukung penuh langkah BNNP Bali dan Badung khususnya dalam pemberantasan peredaran Narkoba di wilayahnya terutama kelurahan tanjung benoa.

“BNN sudah mendatangi dua wilayah di Tanjung Benoa yakni Desa Adat Tanjung Benoa dan Desa Adat Tengkulung program kegiatan sosialisasi dari BNN dan penindakan dari mereka kita sambut baik. Kita bersama BNN lakukan sweeping sudah dua kali pada jam-jam dinihari terhadap sasaran yang sebelumnya menjadi target,” tambahnya.

peran aktif masyarakat sangat diperlukan apabila saat melihat hal-hal mencurigakan yang dilihatnya diharapkan segera melaporkannya ke Kepala Lingkungan atau perangkat desa lainnya, sebagai bentunk memerangi narkoba di wilayah kelurahan tanjung benoa.

Editor: Haidar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Untuk Melindungi Generasi Bangsa, Forum Pemuda Pelopor Provinsi Bali Menggelar Bimbingan Teknis Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS"