banner 468x60

Legislator Dari Fraksi Golkar Meninggal. Siapakah Dia???

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News,Semarang- Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah kembali berduka.Seorang anggota dewan, Siti Ambar Fatonah meninggal dunia.Legislator dari Fraksi Partai Golkar yang juga mantan Bupati Semarang ini meninggal dunia pada Selasa (10/11/2020) dini hari ini.

"Iya betul. Saya mendapatkan kabar dari keluarganya tadi pukul 06.00 WIB," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng, Soenarno ketika dihubungi , Selasa (10/11/2020). Ketika ditanya  sakit yang dialami, Soenarno belum mengetahui secara pasti.

"Kami pun belum tahu secara jelas yah," ucapnya. Siti Ambar Fatonah duduk di Komisi B (Bidang Perekonomian) DPRD Jateng.Ia terpilih menjadi wakil rakyat melalui daerah pemilihan dua (Kabupaten Semarang, Kendal, Kota Salatiga).

Ia sempat mengikuti operasi gabungan penegakan protokol kesehatan secara masif bersama Satpol PP Jateng dan TNI/ Polri di Banyubiru Kabupaten Semarang tiga pekan lalu pada 13 Oktober 2020.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah anggota dewan provinsi dari dapil 2 antara lain Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto; Ida Nurul Farida; Dyah Kartika Permanasari.Dengan demikian, Fraksi Golkar DPRD Jateng sudah kehilangan dua anggotanya.

Sebelum Siti Ambar Fatonah, ada nama Samsul Bahri dari dapil 7 (Solo, Klaten, Sukoharjo) yang meninggal karena Covid-19. Soenarno menjelaskan pengganti kedua anggota dewan ini melalui proses pergantian antar waktu (PAW) yang dilakukan menurut aturan partai yang ada.

"Penggantinya nomor dua (peraih suara terbanyak kedua) di bawah mereka (Siti Ambar Fatonah dan Samsul Bahri)," ucap dewan dari dapil 8 (Kabupaten Magelang, Boyolali, Kota Magelang) ini.Ia menambahkan proses PAW Samsul Bahri sedang proses dan sebentar lagi akan ditetapkan penggantinya.Setelah itu baru dibahas untuk PAW Siti Ambar Fatonah. (DW)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Legislator Dari Fraksi Golkar Meninggal. Siapakah Dia???"