banner 468x60

KOPASSUS Lakukan Penghijaukan Hutan Seribu Pohon Pinus Dan Bakti Sosial Di Hari Kemerdekaan

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, -Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, TNI-AD Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) melaksanakan kegiatan Penghijauan Hutan sebanyak 1000 pohon Pinus dan Bakti Sosial berikut ratusan sembako kepada warga serta Santunan Anak Yatim Piatu di kampung Karang Saat Rt.01/02 Desa Cibodas kecamatan Jonggol kabupaten Bogor (hari ini red). Sabtu, 15 Agustus 2020

"Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, Mayjen TNI I Nyoman Cantyasa, beserta Asisten Teritorial Kopassus dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 memerintahkan pelaksanaan Bhakti Sosial kepada KONTRA dalam hal ini dipimpin langsung Mayor Chk I Komang Sigit Mustika, S.H. selaku ketua Komando Traill Adventure (KONTRA). Melakukan Penghijauan 1000 Pohon Pinus dan Bakti Sosial, bekerja sama dengan Asisten Perhutani, Bpk. Suyatno dan perwakilan Kepala Resort Pemangku Hutan ( KRPH) gunung karang Emis beserta LSM Primas Indonesia dibawah naungan Basarnas untuk kemanusian begitu turut hadir pula Kamtibmas kecamatan Jonggol dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Cibodas ikut serta dalam melaksanakan rangkaian kegiatan Penghijauan 1000 pohon pinus dan Bakti Sosial."

Puluhan prajurit  Kopassus mendistribusikan ribuan bibit pohon untuk penghijauan di Gunung karang dan Bakti Sosial bersama LSM Primas Indonesia dibawah naungan Basarnas untuk kemanusian, dengan membagikan paket Sembako sebanyak, 151 dan Santunan Anak Yatim Piatu yang diberikan ke masyarakat kampung karang saat, di Rt.01/02 dan Rt.02/02, Desa Cibodas kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penanaman pohon merupakan salah satu kepedulian Kopassus terhadap kelestarian alam Indonesia. Program ini  dilaksanakan bersama- sama masyarakat dalam rangka  memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS). kata Mayor Chk I Komang Sigit M, S.H.

Mayor Chk I Komang Sigit M, S.H. ketua Komando Traill Adventure (Kontra) menambahkan, Kopassus ingin berkontribusi untuk menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global dengan gerakan penghijauan kembali  sesuai program 'Kopassus Go Green' dan saat ini masih sistem Ceremonial  dan akan bertahap hingga nanti kedepan, saat ini 1000 pohon pinus yang mana target kedepan sebanyak 10.000 pohon pinus sampai desember 2020. Hal tersebut juga akan melibatkan uluran tangan Pecinta Offroader dan Para Pecinta Kelestarian alam lainnya.

Bibit Pohon Pinus yang ditanam karena tanaman tersebut cocok untuk hutan hujan tropis yang bisa tumbuh dengan cepat, serta menghidupkan kembali sel sumber mata air dimana Pada musim kemarau tiba masyarakat sekarang sudah sulit mendapatkan air bersih.

Sebelumnya, Kopassus bekerjasama dengan Perum Pruhutani telah mendistribusikan seribu bibit pohon keras, untuk penghijauan , Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-75 TA.2020, Karya Bakti KOPASSUS Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat." namun dalam kegiatan ini kita tetap ikuti protokol kesehatan maupun himbauan pemerintah dengan selalu memakai masker juga menjaga jarak serta budidayakan cuci tangan, semoga kedepannya virus Corona (Covid-19) ini secepatnya berakhir agar masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya atau kembali normal. Tegasnya

Ditempat yang sama salah satu perwakilan Kepala Resort Pemangku Hutan ( KRPH) Gunung Karang, BKPH Jonggol. Emis menyampaikan, dengan adanya kegiatan Penghijauan dan Bakti sosial dari Kopassus dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI, ini sangat mendukung kegiatan ini apa lagi untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam melindungi hutan dengan penanaman seribu bibit pohon pinus dan totalnya sebanyak 10.000 pohon pinus nantinya sebab bertahap pastinya pihak kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan dalam positip untuk menjaga kelestarian alam sebab siapa lagi yang menjaga alam  kalau bukan kita-kita semua. Oleh sebab itu jagalah alam kita maka alam akan menjaga kita. Pungkasnya.

dp

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "KOPASSUS Lakukan Penghijaukan Hutan Seribu Pohon Pinus Dan Bakti Sosial Di Hari Kemerdekaan"