banner 468x60

Kepala Desa Pataan Subakri Cahyo Utomo, untuk memutus rantai penyebaran virus corona menganjurkan warganya untuk pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun dan tetap di rumah.

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21news -Setelah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO Covid 19 mengakibatkan banyak negara kewalaham, Salah satu kesulitan dalam mengendalikan pandemi covid-19 adalah gejala yang tidak jelas dan beragam yang di tunjukkan oleh pasien terinfeksi.
Gejala utama covid -19 adalah demam, batuk dan sesak napas.

Beberapa daerah telah memperpanjang PSBB, saatnya sekarang untuk mematuhi peraturan itu demi memutus rantai covid-19.
Sebagai masyarakat yang baik, alangkah bijak apabila mendengar dan mempraktikkan intruksi pemerintah terkait perlindungan kesehatan apalagi terkait wabah virus corona. Karena wabah virus corona ini semakin meluas penyebarannya.

Seperti halnya yang di lakukan Kepala Desa Pataan Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan Subakri Cahyo Utomo, untuk memutus rantai penyebaran virus corona menganjurkan warganya untuk pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun dan tetap di rumah.
Desa Pataan meliputi Dusun Montor, Dusun Slegreng, Dusun Ngadasan, Dusun Lataan, Dusun Tlogo dan Dusun Dringu. Warga masyarakatnya sangat antusias dan mendukung agar covid-19 musnah dari negeri kita tercinta Indonesia.

Kepala Desa beserta Pemdes, BPD, RT, RW, LPM, masyarakat dan karang taruna telah melakukan penyemprotan dan penjagaan di Desa Pataan. Penyemprotan di pimpin langsung oleh Kepala Desa Subakri Cahyo Utomo. Penyemprotan telah di lakukan 20 kali dan penyemprotan di lakukan di tiap-tiap dusun.
Penyemprotan cairan disinfektan di mulai dari rumah – rumah warga, masjid, balai desa serta jalan atau gang desa.
Posko utama di balai desa dan di jaga 24 jam dengan 2 shif.
Penjagaan di posko utama di jaga pemdes dan karang taruna secara bergantian.
Pembagian masker kurang lebih 4000 masker telah di bagikan ke warga.
Tempat cuci tangan dan sabun di taruh di fasilitas umum seperti di masjid, balai desa, sekolahan, musholla dan fasilitas umum lainnya.Alat pengukur suhu juga di sediakan pemdes. Tempat isolasi telah di siapkan pemdes di SDN Pataan 1 dan SDN Pataan 2.

Warga Desa Pataan bersama kades dan pemdes selalu waspada dan mengantisipasi serta mendukung agar covid-19 musnah dan tidak masuk ke desanya.(Editor/gun)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kepala Desa Pataan Subakri Cahyo Utomo, untuk memutus rantai penyebaran virus corona menganjurkan warganya untuk pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun dan tetap di rumah."