banner 468x60

Gotong Royong Bersama Masyarakat Membuat Jamban

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,  sukoharjo -Stataf Teritorial Batalyon 21 Buhpala Yudha bersama warga membangun jamban bagi masyarakat yang kurang mampu, Rabu (08/05/2019).

Anggota kopassus dipimpin oleh Serma Sungkono menjelaskan, pembuatan jamban yang ada di kelurahan Sraten tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya, agar terciptater lingkungan yang sehat dan bersih.

Ada beberapa rumah warga di sekitar daerah ini yang belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,” kata Serma Sungkono dilokasi pembangunan jamban milik salah seorang warga Kelurahan Sraten.

“Dirinya menyampaikan, dengan adanya jamban tersebut dapat menciptakan situasi dan kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman”.

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan sebagai masyarakat yang sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Lebih lanjut Sungkono menjelaskan, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan karya bakti TNI bersama warga. Dalam membangun jamban ini pihaknya melakukannya dengan cara bergotong royong bersama. “Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” imbuhnya.

''Pembangunan jamban itu sebagai bukti bahwa TNI benar-benar tanggap dengan persoalan yang dihadapi warga Desa Sraten, yakni banyak yang belum mempunyai jamban,'' ungkapnya.

Sementara itu, Pak Yudi (35), warga Desa Sraten menyatakan, sebagai rakyat kecil, banyak warga yang mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kopassus yang telah membangunkan jamban bagi warga.

''Alhamdulillah, saya sebagai rakyat kecil senang kepada bapak Kopassus, yang telah membangunkan jamban kepada banyak warga di Desa Sraten, termasuk saya,'' tuturnya.

Editor: Eri 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gotong Royong Bersama Masyarakat Membuat Jamban"