banner 468x60

Ditemukan Petugas Bocah 5 Tahun Yang Tertimbun Reruntuhan Selamat

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Banten -Seorang bocah berusia lima tahun bernama Ali ditemukan selamat oleh polisi dari peristiwa bencana alam tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang.

Kadiv Humas Mabes Brigjen Pol M Iqbal mengatakan penemuan bocah lima tahun itu berada di Hotel Mutiara Carita, Banten. Saat ini, lanjut dia, pihaknya bersama instansi terkait masih mencari keberadaan orang tua dari anak itu. "Alhamdulillah Ali umur 5 tahun dapat diselamatkan," ujar M. Iqbal kepada wartawan, Minggu (23/12). Mantan Wakil Ketua Polda Jawa Timur itu belum mau menjelaskan lebih lanjut terkait penemuan bocah tersebut.

Diketahui sebelumnya, Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) mencatat Minggu (23/12) pukul 07.00 WIB, jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang tercatat 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

Kerugian fisik meliputi 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, 10 kapal rusak berat dan puluhan rusak. Jumlah pengungsi masih dalam pendataan. Pandeglang adalah daerah yang paling parah terdampak tsunami.

Kabupaten Pandeglang tercatat 33 orang meninggal dunia, 491 orang luka-luka, 400 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat.

Daerah yang terdampak adalah permukiman dan kawasan wisata di sepanjang Pantai seperti Pantai Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Penimbang, dan Carita. Saat kejadian banyak wisatawan berkunjung di pantai sepanjang Pandeglang.

Lampung Selatan, 7 orang meninggal dunia, 89 orang luka-luka dan 30 unit rumah rusak berat. Sedangkan di Serang tercatat 3 orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

Editor: Sutanto

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ditemukan Petugas Bocah 5 Tahun Yang Tertimbun Reruntuhan Selamat"