banner 468x60

Di Jembatan Merah Putih Holtekam, Pemuda Panca Marga dan Masyarakat Bagikan Bendera dan Masker

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News -Organisasi masyarakat Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Papua, Pemuda Merah Putih (PMPH), dan Komunitas Rumah Bakau Jayapura menggelar kegiatan Berbagi masker dan Tanam Mangrove di Jembatan Merah Putih Youtefa Jayapura, pada Rabu (12/08).

Semua rangkaiannya kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dipimpin Ketua PPM Provinsi Papua, Boy Markus Dawir beserta jajaran terkait.

Dalam sambutannya, Boy Markus Dawir mengatakan sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75. Adapun tema kegiatan "Dengan Semangat perjuangan Kemerdekaan NKRI Ke 75 Mari kita wujudkan pembagunan Papua damai dan sejahtera".

"Dengan semangat juang yang ada pada kita, hari ini  kita kumpul dan rayakan sebagai bentuk partisipasi HUT RI Ke-75 tahun 2020," Ujar Boy Markus Dawir.

Kata BMD sapaan akrabnya, Sebagai ketua Pemuda Panca Marga  Provinsi Papua mengajak kita untuk menjaga jiwa korsa, semangat juang untuk tetap mengawal Papua dalam NKRI.

"Menyikapi beberapa situasi terakhir yang berkaitan dengan Perpanjangan Otonomi Khusus Papua saya ingin sampaikan bahwa selama ini UU Otsus tidak pernah dicabut baik itu oleh DPR RI maupun Kepres pengganti undang-undang, oleh sebab itu Otsus tetap berlaku di Papua, provinsi paling timur Indonesia,"tuturnya.

Terkait demonstrasi penolakan Otsus dan yang lainnya, baginya itu merupakan dinamika yang biasa terjadi di Negara yang menganut sistem demokrasi ini. Tapi perlu diketahui Otsus adalah pilihan terbaik kita di Papua lebih khusus Orang Asli Papua (OAP).

Karena, dengan adanya Otsus kita bisa memproteksi daerah kita terkait dengan kepala daerah mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, para Bupati/Walikota, sudah mayoritas OAP. Demikian juga keberpihakan angaran khusus untuk OAP sudah cukup baik. Hari ini ada ribuan anak-anak kita yang bersekolah di luar Negeri, begitu juga ada dari Sabang sampai Maluku banyak yang kita kirim  melalui program Otsus itu.

"Sehingga Pemuda di Papua lebih khusus Pemuda PPM untuk tidak boleh goyah sedikit pun, tetap kita mengawal Papua NKRI. Kita juga Perlu membangun kerjasama dengan pemerintah yang ada di setiap tingkatan baik Provinsi, Kabupaten/Kota dan pihak-pihak terkait lainnya,"bebernya.

Bagi BMD, salah poin ketika berhasilnya otsus adalah, sejumlah pejabat negara baik kepala daerah maupun pihak lain yang melakukan tindakan Korupsi terhadap dana Otsus sehingga mengakibatkan kerugian khas daerah yang akhirnya akan memberikan dampak kepada masyarakat khususnya OAP.

"Aspek seperti ini yang dinilai tidak berhasilnya otsus, tapi masih banyak juga perubahan yang ada karena Otsus ini,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut setelah melakukan upacara dilanjutkan dengan pembersihan sampah di pantai, penanaman bibit bakau dan pembagian masker dan bendera merah putih kepada masyarakat pengguna jalan.

(DP)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Di Jembatan Merah Putih Holtekam, Pemuda Panca Marga dan Masyarakat Bagikan Bendera dan Masker"