banner 468x60

Di Bulan Ramadan Jumlah Sampah Yang Dihasilkan Masyarakat Kota Bandung Cenderung Mengalami Kenaikan

banner 160x600
banner 468x60

 

((TPA Sarimukti Bandung)

Kabar21News Bandung  - Mengalamai Kenaikan Selama bulan Romadhon 2019, Volume sampah di Kota Bandung  Dalam sehari kenaikannya mencapai 10 persen atau 50 sampai 100 ton sampah.(26/5/2019).

"Memang ada kenaikan sampah 10 persen. Rata-rata 50 sampai 100 ton," kata Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptari, Minggu 

Gun Gun menuturkan, pada hari biasa produksi sampah di Kota Bandung mencapai 1.500 ton. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.300 ton sampah diangkut ke TPA Sarimukti. Sedangkan sisanya ada yang dihancurkan dan dimanfaatkan untuk keperluan tertentu.

Namun di bulan Ramadan ini jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Bandung cenderung mengalami kenaikan. Sebab, dia melihat ada kenaikan pola konsumsi di masyarakat.

Terlebih, kata dia, bila melihat data di lapangan sebagian besar sampah yang dihasilkan saat ini ialah sampah organik sisa makanan. Sementara sisanya adalah sampah jenis lainnya.

"Sebagian besar sampah organik, karena bulan puasa banyak yang makan (tingkat konsumsi meningkat)," ucap Gun Gun.

Meski ada kenaikan, pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan secara maksimal. Pihaknya juga telah menyiapkan ribuan petugas untuk menjaga kebersihan Kota Bandung.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Di Bulan Ramadan Jumlah Sampah Yang Dihasilkan Masyarakat Kota Bandung Cenderung Mengalami Kenaikan"