banner 468x60

Belasan Anak jalanan Yang Berkeliaran Di Alun ALun Kediri Diciduk Gara Gara Bawa Sajam.

banner 160x600
banner 468x60

KAbAR21NEWS-, Dikutip Dari TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Belasan anak jalanan yang berkeliaran di kawasan Alun-alun Kota Kediri terjaring razia Satpol PP.

Saat tasnya digeledah petugas menemukan sejumlah benda tajam, Minggu (20/10/2018) dini hari.

Keberadaan anak jalanan ini bermula dari laporan masyarakat yang resah karena anak-anak dari luar kota ini begadang hingga dini hari.

Petugas kemudian melakukan patroli serta mengamankan.

Saat petugas tiba ada 9 anak jalanan yang terjaring razia. Sebagian keburu kabur begitu mengetahui kedatangan petugas yang melakukan razia.

Sedangkan sejumlah benda tajam yang disita dari tangan anak jalanan terdiri tiga buah sabit berbagai ukuran, ada juga dua buah gir sepeda, sebuah alat cukit, sebuah tang dan alat musik kentrung.

Terkait benda tajam yang disita, petugas Satpol PP kemudian menyerahkan kepada petugas Polresta Kediri. Barang-barang berbahaya itu kemudian diamankan petugas.

Proses selanjutnya, setelah penyerahan benda tajam, anak jalanan yang terjaring razia diserahkan kembali kepada petugas Satpol PP Kota Kediri.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, petugas melakukan pendataan dan pembinaan sedangkan benda tajam disita polisi.

"Ada 9 anak jalanan asal Jombang dan Surabaya," jelasnya.

Untuk pembinaan selanjutnya pihak satpol telah menghubungi petugas Dinas Perlindungan Anak serta Kantor Dinas Sosial Pemkab Jombang.

"Kami sudah kontak dengan Bapak Safik dari Dinas Perlindungan Anak dan pemulangan anak-anak telah kami koordinasikan dengan petugas Dinas Sosial Pemkab Jombang," jelasnya.

Sebagian anak-anak yang terjaring razia masih berstatus pelajar SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Jombang.

Editor: Sutanto

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Belasan Anak jalanan Yang Berkeliaran Di Alun ALun Kediri Diciduk Gara Gara Bawa Sajam."