banner 468x60

Tak Berperikemanusiaan, KKB Bantai Orang Asli Papua (OAP)

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News- Lagi-lagi KKSB (Kelompok Kriminal Separaris Bersenjata) Papua berulah, sekitar pukul 10.20 WIT, di Bandar Udara Douw Aturure Jl. Sisingamanggaraja Distrik Nabire Kabupaten Nabire Provinsi Papua, telah dievakuasi korban selamat berinisial AB, Laki-laki, 32 Tahun , Kristen Protestan, Petugas Medis, Alamat Wandai Kabupaten Intan Jaya salah satu korban penganiayaan dan penembakan yang terjadi pada tanggal 22 Mei 2020 di Distik Wandai Kab. Intan Jaya yang dilakukan oleh KKSB untuk mendapatkan perawatan khusus di RSUD Nabire, saat ini kondisi korban cukup stabil, evakuasi korban tersebut diantar keluarga menggunakan Pesawat Smartaviatio PK-SNP route Sugapa-Nabire. (23 Mei 2020)

Natalis Tabuni (Bupati Intan Jaya), AKBP Yuli Pongbala (Kapolres Intan Jaya), AKBP Sonny N. Tampubolon (Kapolres Nabire), Yunus Mirip (Ketua BPBD Intan Jaya / Ketua Gugus tugas Covid-19 Intanjaya), turut hadir dalam menyambut kedatangan korban penganiayaan yang dilakukan oleh KKSB.

Hasil klarifikasi yang dilakukan oleh awak media bahwa Bupati Intan Jaya membenarkan akan adanya kejadian tersebut, penembakan terjadi di Distrik Wandai Kabupaten Intan Jaya, ada 2 (dua) orang yang menjadi korban dalam kejadian tersebut, 1 (satu) orang dinyatakan Meninggal Dunia berinisial HS yang saat ini sudah dikebumikan oleh keluarga korban, dan 1 (satu) orang masih hidup yang saat ini dievakuasi ke Nabire. Para korban adalah petugas medis / petugas satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya yang sedang mengedrop / mengantar obat guna penanganan selama pandemi Covid-19 ke Distrik Wandai. Kami belum tau pasti TKP tersebut, rencana kami akan rapat Forkopimda terlebih dahulu di lanjutkan meninjau lokasi tersebut. (Ujar Natalis Tabuni saat menjemput korban)

Kapolres Intan Jaya juga berpendapat bahwa ada dua korban mengalami luka tembak bagian kaki, namun 1 (satu) orang korban sudah meninggal karena pendarahan hebat dan saat ini statusnya sudah dimakamkan di Kp. Pogapa Distrik Homeyo Kab. Intan Jaya. Belum diketahui apa motif dari kejadian tersebut karena saat ini pelaku penembakan diduga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya masih dalam proses lanjutan oleh pihak Polres.(Ropik)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tak Berperikemanusiaan, KKB Bantai Orang Asli Papua (OAP)"