banner 468x60

PPK dan KPPS Sebagai Ujung Tombak Untuk Mensukseskan Pileg dan Pilpres

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Jambi -Telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Paserta Pemilu (26/12)

Dimulai pukul 10.25 WIB bertempat di Aula Inspektorat Kota Jambi yang dibuka oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi Bapak M.Sanusi, S.Ag,.MH. acara tersebut dihadiri 40 Orang peserta Terdiri Dari Ketua serta Anggota PPK Se-Kota Jambi Dan Ketua Panwascam Se-Kota Jambi.

Sanusi mengatakan "Pada Pemilu 2019 Penyelanggara Pemilu menjadi bertambah dan semakin berat, karena Pada Pemilu tahun ini ada Penambahan Kota Suara Pemilihan Presiden yang di laksanakan sekaligus bersamaan dengan Pemilu Legislatif 2019".

"Harapan kita Penguatan Penyelenggara Pada PPK dan KPPS ini ada Penamahan personil sebagai pengguatan kita sebagai ujung tombak di lapangan untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019" pungkasnya.

"Simulasi Pemungutan suara secara nasional rata-rata satu suara memakan waktu 4-5 menit sedangkan satu TPS 300 Orang, Bahwa Pemilih itu harus kita dorong datang pagi-pagi sehingga proses Pemungutan suara bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang di tetapkan" Kata Sanusi.

Kesalahan Prosedur pada Pemunggutan suara bisa membuat Pemungutan Suara ulang di TPS itu sendiri, dan yang melaksanakan Bintek pada KPPS adalah PPK maka oleh sebab itu Dalam Bintek diharap Kepada PPK harus Mengetahui materi Pungut Hitung sehingga mampu untuk si sampaikan kepada PPS dan KPPS.

Rekrutmen KPPS harus di lakukan sesuai dengan standar yang di butuhkan jika semuanya sudah di lakukan dengan baik maka pada saat pemungutan suara di TPS akan berjalan dengan baik.

Pembentukan KPPS akan dimulai 28 Feruari - 27 Maret 2018 dengan masa Kerja KPPS 10 April s.d 9 Mei 2019.

Komisioner KPU Kota JambiYatno,S.Pd dalam keterangannya mengatakan
"Proses Seleksi KPPS di lakukan oleh PPS Atas nama KPU Kota Jambi dalam rangka mempermudah Proses Seleksi KPPS sebagai Petugas di TPS pada saat pemungutan suara pada Pemilu Legislatif dan Pilpres di Kota Jambi Pada 17 April 2019".

Editor: Yudi Irawan

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "PPK dan KPPS Sebagai Ujung Tombak Untuk Mensukseskan Pileg dan Pilpres"