banner 468x60

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard menilai tidak ada yang aneh dari video helikopter 1.108

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News - Berdasarkan hasil investigas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard menilai tidak ada yang aneh dari video helikopter 1.108 mengangkut tiga warga yang kini viral di media sosial. Menurut dia, peristiwa viral dalam video tersebut terjadi pada Agustus lalu di wilayah Bintan, Kepri.

Harry menegaskan, tiga penumpang yang dibawa bukan teman dari pejabat Polda Kepri seperti yang beredar di masyarakat. Mereka warga biasa yang sebelumnya ingin merasakan naik helikopter.

“Kegiatan dengan masayarakat ini biasa dilakukan Polda Kepri dan disebut enjoy flight bagi masyarakat Kepri,” katanya, Minggu (18/10/2020).

Dia menjelaskan, enjoy flight merupakan salah satu bentuk kemitraan Polri dengan masyarakat. Dia juga berdalih Polda Kepri kerap membawa warga Kepri yang ingin merasakan naik helikopter.

“Enjof flight ini adalah masyarakat yang ingin merasakan peralatan-peralatan yang dimiliki oleh polri,” katanya.

Harry menegaskan, tidak ada perintah dari pejabat Polda Kepri terhadap pilot helicopter untuk membawa penumpang sipil. “Tidak ada, karo ops juga tidak. Tapi semua ini masih dalam pemeriksaan. Sudah ada empat orang yang sejak kemarin dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Dia menambahkan, kronologi heli mengangkut tiga warga itu terjadi saat helicopter tersebut sedang patroli udara kemudian landing di Bintan. “Saat itu ada masyarakat yang ingin merasakan naik heli yang disebut enjoy flight. Tiga penumpang itu masyarakat kepri,” ujarnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pilot helicopter sudah diperiksa Propam untuk mengetahui ada tidaknya pelanggaran prosedur.

Petugas langsung memeriksa kepada pilot tersebut dengan ada atau tidaknya pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait hal itu. "(Pemeriksaan Pilot) sudah dua hari yang lalu," ujar Argo.

Sebelumnya, akun instagram @dewa45_idn dengan caption ‘Bang Jago @divisihumaspolri Sangat Pro Kerjanya. Kebahagian, Kesejahteraan, Keselamatan dan Keamanan Mereka Sangat Di Perhatikan Oleh Pemerintah.

Video berdurasi 1 menit 28 detik itu beredar Sabtu 17 Oktober 2020. Dalam video itu tampak sebuah helikopter berwarna putih dan biru baru saja mendarat di sebuah lapangan terbuka di wilayah Bintan.

Tiga orang yang diduga warga keturunan kemudian keluar sambil tersenyum dan mengacungkan jempol. Sebelum video berakhir, terlihat seorang polisi berpakaian dinas lengkap menyambut ketiga penumpang.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard menilai tidak ada yang aneh dari video helikopter 1.108"