banner 468x60

Dengan Adanya Wabah Corona, KKB Menuntut Gencatan Senjata Terhadap Tni/Polri

banner 160x600
banner 468x60

 

Kabar21News, Papua - Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang tergabung dalam Kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) mengajukan gencatan senjata kepada Pemerintah Indonesia. Sabby juru bicara dari TPNPB menyerukan untuk gencatan senjata terhadap Pemerintahan Indonesia di tengah tengah corona

Meski begitu, Sebby menyatakan pihaknya tak langsung menyampaikan ajakan gencatan senjata ini kepada pihak Indonesia. Alasannya, kata dia, Indonesia adalah musuh dan tak elok jika pihaknya bertemu hanya untuk menyampaikan pesan tersebut. Dia menyatakan untuk masyarakat apakah takut dengan aparat keamanan yang banyak atau takut dengan virus corona.

Sebby berkata saat ini TNI/Polri masih berjaga di kawasan Nduga, Lani Jaya, Timika, Tembagapura, dan Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dalam rilis yang juga dikirimkan oleh Sebby, TPNBP-OPM yang oleh Indonesia disebut sebagai KKB, mendesak agar perusahaan tambang PT Freeport ditutup sementara hingga wabah Covid-19 berakhir.

Dengan adanya wabah corona saat ini KKB menuntut gencatan senjata terhadap Tni/Polri.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemerintah mengkategorikan TPNPB-OPM sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata. Kelompok ini kerap melakukan penyerangan di wilayah pegunungan tengah Papua. Bahkan, sejak beberapa bulan belakangan KKB juga menggencarkan serangan di wilayah pegunungan Papua.

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dengan Adanya Wabah Corona, KKB Menuntut Gencatan Senjata Terhadap Tni/Polri"