banner 468x60

Seluruh Prajurit TNI Bakal DI Tes Swab Secepatnya

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, -Lebih akurat, KSAD Jenderal Andika Perkasa mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang meminta seluruh anggota TNI dites swab.

"Kami lebih senang, karena swab itu lebih akurat dari rapid test," kata dia di Makodam III/Siliwangi, Sabtu (11/7).
Walau mendukung usulan Prabowo, Andika menilai tes swab yang dilakukan pada seluruh anggota TNI bakal membutuhkan alat yang tak sedikit. Selain itu, laboratorium yang diperlukan cukup banyak.
"Itu sangat bagus sekali, tapi yang jelas kan swab itu yang diperlukan banyak, selain ketersediaan alat swab test, juga labnya di mana, reagen-nya untuk memeriksa," ucap dia.
 
Pernyataan Andika disampaikan usai mengunjungi Secapa TNI AD di Bandung. Secapa TNI AD merupakan salah satu klaster penyebaran virus corona di Jawa Barat. Terdapat ribuan siswa Secapa TNI AD yang terkonfirmasi positif virus corona.Terkait munculnya klaster Secapa TNI AD dan juga satu klaster lainnya yaitu Pusdikpom TNI AD, Andika mengaku pihaknya terus melakukan evaluasi.
 
Dia menegaskan, bahwa adanya dua klaster corona tersebut merupakan pelajaran berharga bagi Angkatan Darat. Sebagai tindaklanjut, penyemprotan disinfektan contohnya bakal lebih sering dilakukan bukan hanya di bagian luar tapi juga di dalam ruangan.
"Tapi yang jelas ini merupakan pembelajaran bagi kami, kita sudah lakukan beberapa evaluasi termasuk mempersering penyemprotan disinfektan tidak hanya di lingkungan luar atau eksterior tapi juga ke dalam ruangan," ucapnya.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Seluruh Prajurit TNI Bakal DI Tes Swab Secepatnya"