banner 468x60

Geng Motor Dijakarta, Ancam Warga Melalui Medsos

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,  JAKARTA -Beberapa hari belakang aksi Geng motor tersebar di media sosial dan mengniaya warga, aksi mereka mulai dari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Irwan yang punya bengkel di Kemayoran Jakarta Utara, geng motor sweeping berturut selama 3 hari disana.
Menganiaya warga yang berada di jalanan dan asal makan korban.

Aksinya berlanjut menyusuri jalanan di Kemayoran menuju Manggarai Jakarta Pusat, Rupanya aksi mereka belum puas dan tebar ancaman lewat medsos.

Seperti akun Instagram Hendryenesko bilang; Tunggu kedatangan kami ya @matramandalam. Priok bakal bikin kenangan manis buat kalian, seperti kenangan manis di gajah mada sama di pasar Rebo. Kejadian dan kenangan manis dari priok di gajah mada sama di pasar rebo, bakal terulang kembali di kampung kalian. See you

Sepertinya ancaman ini ditebar geng motor yang mulai aksinya dari Tanjung Priok yang diceritakan oleh Irman.

Ancaman serupa juga ditebar geng motor dari wilayang lain.

Datang dari akun Facebook Semvak Firaun yang dikirim ke grup Info Balap Liar Ciledug Tangerang;

Kami dari gengster apb 023 ingin memberitahukan kepada semua yg ada grup ini bahwa gengster apb 023 sudah berhasil membantai satu orang yg di bintaro dan gengster apb bakal terus berjuang membantai anak yang ada di bintaro dan jika kalian semua ga mao kebacok dan jangan keluar ntar mlam gengster apb bakal wara wiri ke bintaro/sogo.

Ancaman yang kedua ini kasus wilayah yang berbeda, tapi masih di wilayah Jabodetabek. Tepatnya di Tangerang Selatan.

Di wilayah ini tahun lalu terjadi penganiayaan dan pembunuhan oleh geng motor.

Pelakunya tertangkap kakak beradik dan diamankan polisi.

Namun maraknya beredarnya video geng motor yang bikin ulah ditanggapi Polda Metro Jaya.

Dikutif dari kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengimbau masyarakat tidak terprovokasi informasi yang beredar di media sosial tentang maraknya aksi begal di Jakarta dan sekitarnya.

"Beberapa hari ini kita sering mendapatkan suatu tontonan video yang viral di media sosial, seperti bentuk kejadian ataupun kalimat, kata-kata, atau foto yang isinya membuat masyarakat takut. (Informasi itu) ada kasus lama yang dinaikkan kembali atau foto-foto (lama) yang digabung dan diviralkan kembali," kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (15/5/2019).

Argo menyatakan, pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah Jakarta dan sekitarnya, khususnya pada malam hari mulai pukul 23.00 hingga menjelang subuh.

"Saya sampaikan di sini, keamanan di Jakarta dalam kondisi kondusif. Masyarakat jangan khawatir saat beraktivitas. Tidak ada kejadian yang menakutkan," kata Argo.

"Jakarta aman, tidak masalah, silakan beraktivitas. Polda Metro Jaya siap mengamankan," lanjut dia.

Editor: Arjunaidi

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Geng Motor Dijakarta, Ancam Warga Melalui Medsos"