banner 468x60

AirNav Indonesia: Suara Itu Berasal Dari Pesawat Antonov An-12BP Yang Melintas

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,Jakarta -Sebuah video yang meperlihatkan seorang warga di Pekalongan, Jawa Tengah yang merekam ke arah langit lantaran mendengar suara raungan beredar luas, dan menjadi viral.

Spekulasi pun muncul, apa sebenarnya objek yang mengeluarkan suara keras itu.

Pihak AirNav Indonesia menjelaskan suara itu berasal dari pesawat Antonov An-12BP yang melintas pada Jumat (13 Desember 2018) sekitr pukul 00.40 WIB.

Manajer Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia Yohanes Harry Sirait mengataka bahwa suara itu berasal dari pesawat Antonov yang melintas diatas wilayah Pekalongan. Pesawat itu juga diketahui terbang dari Jakarta menuju Melbourne, Australia. "Iya benar (sumber suara berasal dari peswat Antonov) ucap Yohanes kepada awak media saat dihubungi, Minggu (16/12/2018.

Terdengarnya suara peswat Antonov itu, kata Yohanes, karena posisi pesawat itu berada di ketinggian 23 ribu kaki di atas permukaan laut, yang terus beranjak naik.

Sehingga, jarak cukup dekat itu-lah yang menjadi alasan suara gemuruh pesawat terdengar oleh masyarakat yang berada di jalur atau rute pesawat. "Jadi memang cukup dekat sehingga menimbulkan suara sangat gemuruh," kata Yohanes.

Jalur yang dilalui antonov tersebut diakui sebagai jalur sibuk penerbangan internasional. Apalagi jika pada malam hari

Editor: Haidar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "AirNav Indonesia: Suara Itu Berasal Dari Pesawat Antonov An-12BP Yang Melintas"