banner 468x60

Pemadaman Listrik Berdampak Negatif Pada Aktivitas Produksi Industri Otomotif Nasional

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, JAKARTA - Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengungkapakan bahwa Insiden pemadaman listrik untuk wilayah Jakarta dan Banten, berdampak negatif pada aktivitas produksi industri otomotif nasional (5/8/2019).

Amelia mengatakan aktivitas dua fasilitas perakitan kendaraan milik Daihatsu, yakni di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat sudah berjalan dengan normal. Sementara, gangguan masih dialami oleh pabrik pembuatan komponen onderdil di Cibitung. "Sementara aktivitasnya masih dibantu memakai genset," ujarnya.

Potensi kendala produksi juga muncul terkait kondisi penyalur bahan baku bagi proses produksi ADM. Beberapa penyuplai bahan baku ditengarai tidak bisa melakukan proses produksi komponen untuk Daihatsu akibat pemadaman listrik tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ADM masih menghitung kebutuhan komponen untuk proses produksi saat ini. "Pengecekan kepada penyuplai komponen kami sedang dilakukan. Kemungkinan akan ada kendala jika mereka tidak mampu mengirim komponen ke pabrik ADM," kata Amelia menjelaskan.

Tidak hanya menjadi lokasi perakitan dari lini kendaraan keluaran Daihatsu, fasilitas pabrik di Sunter tersebut juga menjadi lokasi pembuatan jajaran kendaraan dari Toyota di Indonesia. Sementara, sebagian besar produksi komponen onderdil dan suku cadang berlangsung pada pabrik mereka di Cibitung, Jawa Barat.

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pemadaman Listrik Berdampak Negatif Pada Aktivitas Produksi Industri Otomotif Nasional"