banner 468x60

7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Canggih di Dunia

banner 160x600
banner 468x60

ANTERO.CO: Sudah ada sepeda motor yang juga bisa di gunakan sebagai Jet Ski ada juga mobil yang bisa di kendarai di dalam air, atau barangkali anda ingin merasakan bus yang mengajak anda turun kedalam laut? Maka inilah tujuh kendaraan amfibi paling canggih dan unik di dunia, seperti apa kecanggihannya mari kita simak bersama

  1. Sherp ATV

 

Kendaraan ini terlihat seperti truk untuk menaklukan kendaraan berlumpur, namun tunggu dulu, truk besar ini ternyata dapat di gunakan di berbagai medan, dengan roda yang tingginya 5 kaki truk ini memang sengaja di desain untuk menaklukan berbagai jalan bahkan truk ini bisa melintasi jalan yang belum ada jalannya.

 

Dengan ukurannya yang sangat besar truk ini sangat mudah melewati apa saja, termasuk hutan yang lebih menarik lagi ban truk ini di desain agar bisa menyesuaikan kondisi jalan

 

Perusahaan SHERP adalah pembuat kendaraan segala medan . Perusahaan ini didirikan pada tahun 2012 dalam kemitraan dengan insinyur dan perancang Alexei Garagashyan. Pada tahun 2015, perusahaan memperkenalkan kendaraan amfibi amfibi SHERP. Kendaraan tersebut dijual di Ukraina, Rusia, Kanada, Amerika Serikat, Australia, Eropa dan Afrika.

 

Desain ATV dimulai pada 2012 berdasarkan desain Alexei Garagashyan. [1] SHERP ATV dipresentasikan di pameran Moskow kendaraan crossover dan off-road pada 2015. Produksi massal dimulai di St. Petersburg juga pada 2015.

 

ATV memiliki tubuh pembawa baja dan aluminium. Unit kontrol dilengkapi dengan dua pedal dan dua tuas, serta satu set perangkat kontrol. Selain salju, lumpur, dan rawa-rawa, kendaraan lintas negara mengatasi rintangan hingga 6 kaki tingginya. Karena roda besar (63 “x25”), kendaraan segala medan bisa mengapung di atas air. Kecepatan maksimum lebih dari 45 km / jam di darat dan 6 km / jam di atas air. SHERP ATV dapat menarik hingga 5000 lbs.

 

  1. UHAC (Ultra Heavy-Lift Amphibious Connector)

 

Kendaraan skala monster ini adalah manifestasi dari ambisi untuk meningkatkan teknologi kendaraan perang. Seperti dalam perang Korea, tentara Amerika dipaksa untuk meninggalkan kendaraan amfibi mereka untuk melintasi daerah berlumpur. Dengan UHAC semua medan akan mudah dilewati, dengan desain seperti tangki yang mampu menabrak rintangan, bahkan mampu melewati rintangan setinggi 3 meter.

 

UHAC nantinya akan memiliki fungsi mengangkut beberapa tank melalui laut untuk sampai ke daratan, dan juga membawa tank kembali ke kapal induk. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas tinggi untuk dapat menabrak lebih dari 3 meter gelombang tinggi. Uhac skala penuh akan dapat membawa setara dengan tiga tank M1A1, atau kargo yang beratnya mencapai 200 ton, dengan kecepatan 40 kilometer / jam. Panjangnya akan mencapai 25 meter, tinggi 10 meter dan memiliki jarak 320 kilometer.

  1. Biski

 

Biski adalah motor yang dapat digunakan untuk berkendara di jalan secara normal dan juga dapat berfungsi sebagai langit jet. Dengan menekan sebuah tombol, Biski dapat berubah dari sepeda motor yang digunakan di jalan menuju kendaraan yang mampu bergerak dalam air dalam waktu kurang dari lima detik. Pada saat itu, roda belakang ditarik ke badan kendaraan dan booster air dual-jet segera dinyalakan dan pindah Biski melintasi lapangan air.

 

Dari desain kendaraan ini rasanya luar biasa, terutama di bagian tengah hingga belakang. Jadi jika Anda menggunakannya di jalan, tentu memakan banyak ruang. Dan juga ukuran ban kecil jika dibandingkan dengan bodi motor besar. Terlihat dalam video promosi, dasarnya adalah tentang tanah ketika keluar dari air dan pergi ke daratan.

  1. Quadski

 

Kendaraan yang satu ini juga dikeluarkan oleh pabrikan yang sama dengan Biski, yaitu perusahaan Gibbs. Perbedaan dari Biski yaitu kendaraan ini berjenis atv (memiliki roda empat) dan mampu di gunakan di medan yang kasar. Di samping itu kendaraan ini sangatlah cepat, baik di darat maupun di air karena memiliki mesin BMW Motorrad 1.3 liter.

 

Quadski memberikan pengalaman yang menyenangkan, di mana kendaraan ini bisa di gunakan off road, melewati area berpasir, dan juga ngebut di dalam air. Dan juga sama seperti Biski, roda kendaraan ini juga masuk ke dalam body saat memasuki air, dengan menekan tombol. Kecepatannya 72 km/jam baik di darat atau di air.

  1. Rinspeed Squba

 

Perusahaan Swiss Rinspeed telah mengembangkan mobil konsep baru yang disebut “sQuba”, yang merupakan mobil selam ramah lingkungan pertama di dunia. Kendaraan listrik tanpa emisi ini, mampu melaju di jalan seperti mobil normal, namun bisa juga dijadikan kendaraan amfibi yang mampu menyelam, hingga mencapai kedalaman 10 meter.

 

Mobil ini memiliki tiga motor listrik yang terpisah. Satu motor menggerakkan mobil saat berada di darat, dan dua motor lainnya digunakan untuk penggerak di bawah air. Karena “sQuba” menggunakan mesin listrik maka tidak akan mencemari laut saat menyelam

 

sQuba dibuat dari tabung nano karbon yaitu bahan yang sangat kuat namun ringan, membuat “sQuba” secara signifikan lebih ringan daripada mobil lain seukurannya. Mobil tersebut memiliki ruang untuk pengemudi dan penumpang serta agar mereka bisa bernafas saat mobil terendam, sistem on-board mandiri memasok interior kendaraan dengan udara segar. Kendaraan ini terinspirasi oleh film James Bond 1977 (The Spy Who Loved Me)

  1. Perjalanan Tur Bus Amfibi

Melakukan perjalanan wisata menggunakan bis/bus tentu merupakan hal yang pernah kita lakukan, setidaknya kita pernah menaiki bis. Nah, bagaimana jika tour keliling kota menggunakan bus amfibi ?. Salah satu sensasi yang ditawarkan kota Rotterdam adalah keliling kota sekaligus mengarungi air menggunakan bus amfibi.

 

Wisata tersebut memiliki sebutan Splashtour Rotterdam, dimana anda akan di ajak keliling kota selama 75 menit dan mengarungi sungai Meuse selama satu jam dengan bis Amfibi. Splashtour Rotterdam memberikan pengalaman berwisata yang berkesan dan tak terlupakan.

 

  1. WaterCar Panther

 

 

Mobil amfibi yang satu ini di konsepkan sebagai mobil amfibi yang mewah dan juga di tawarkan dengan harga yang mahal. Pada tahun 2013 perusahaan WaterCar meluncurkan produk mobil amfibi pertamanya dengan nama Panther. Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 130km/jam di darat dan 72 km/jam di air.

 

Saat memasuki air, roda dari kendaraan ini terangkat dengan menggunakan hidrolik agar meningkatkan performanya di air, kemudian sistem kemudi berpindah ke pendorong jet air. WaterCar Panther juga memiliki rekor sebagai kendaraan amfibi tercepat di dunia berdasarkan Guinness World Record.

Editor: Haidar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Canggih di Dunia"