banner 468x60

Wiranto : Kalau Sudah Kondusif Maka Pasukan Akan Ditarik Dari Papua Dan Internet Dipulihkan Kembali

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, JAKARTA -  Wiranto menuturkan, pada dasarnya pemerintah tak ingin berlama-lama menebalkan pasukan di Bumi Cendrawasih. Wiranto mengatakan, pasukan TNI/Polri akan ditarik dari wilayah Papua dan Papua Barat apabila situasi keamanan sudah kondusif.

"Pasukan kita juga nggak mau lama-lama di sana, dari luar Papua dan Papua Barat. Pisah keluarga, pisah anak-istri, juga biayanya mahal kita mesti membiayai itu juga," kata Wiranto saat jumpa pers di Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Wiranto belum memberikan informasi detail kapan pasukan keamanan akan ditarik ke wilayah Papua. Ia hanya bilang jika situasi keamanan sudah kondusif, barulah pasukan akan ditarik. Begitu juga dengan pembatasan akses internet.

"Nggak ada yang pasti, saya katakan kalau sudah kondusif ya maka pasukan ditarik. Kalau sudah kondusif internet dipulihkan kembali. Tapi ukuran kondusif kan yang tahu aparat keamanan, ada informasi tertentu yang terus kita buka kepada publik, nanti malah publik takut, malah khawatir," jelasnya.

Wiranto meminta publik untuk menyetujui komitmen keamanan dari Papua. Pasukan pemerintah memiliki pertimbangan sendiri untuk mendeploy pasukan ke sana.

 

Editor: Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Wiranto : Kalau Sudah Kondusif Maka Pasukan Akan Ditarik Dari Papua Dan Internet Dipulihkan Kembali"