banner 468x60

Transparansi Sebagai Bentuk Sinergitas Antara KPU Provinsi Jambi Dengan KPK

banner 160x600
banner 468x60


KABAR21NEWS, jambi - KPU Provinsi Jambi mengadakan Bimbingan Teknis mengenai tata cara pelaporan LHKPN secara elektronik(e-LHKPN) di Kantor KPU Provinsi Jambi Jl. Jend. A. Thalib No. 33 Telanaipura, Kota Jambi mengundang partai politik Peserta Pemilu Legislatif (31/1/19).

"Kegiatan Bimtek di buka oleh Ketua KPU Jambi H.M. Subhan, S.Ag, MH di dampingi Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Nur Kholik S.Pd.I, M.Pd.I diikuti sekitar 45 orang peserta. Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut ialah Olivia Kartika dan Fani Faroza dari KPK bagian PP LHKPN".

"Ini adalah salah satu bentuk tranparansi dan upaya untuk memenuhi tanggung jawab sebagai penyelenggara negara atau pejabat negara ketika nanti terpilih menjadi anggota DPR dan DPD", ujar Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jambi Nur Kholik S.Pd.I, M.Pd.I.

Lebih lanjut, kegiatan bimbingan teknis e-LHKPN selain sebagai transparansi juga sebagai bentuk sinergitas antara KPU Provinsi Jambi dengan KPK dalam rangka mendukung dan memfasilitasi kegiatannya.

"Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa Tujuan bimbingan teknik ini dilakukan untuk memudahkan penyusunan dan tata cara laporan harta kekayaan pejabat negara partai politik Peserta Pemilu Legislatif", Ungkapnya.

"Hal ini agar kelihatan betul bahwa mana yang taat asas dan mana yang komitmen untuk melakukan pengisian LHKPN," pungkasnya.(ydi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Transparansi Sebagai Bentuk Sinergitas Antara KPU Provinsi Jambi Dengan KPK"