banner 468x60

Tanggapan Masyarakat Klaten Inginkan Pemilu 2019 Aman Damai Dan Sejuk

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Klaten -Tia dan Vida warga Klaten ketika diwawancarai adanya poster tentang Pemilu 2019 aman damai dan sejuk, menjelaskan pendapatnya itu harapan akan kondisi yang lebih baik masih terus muncul. Di sinilah ruang perubahan itu ada. Memaksimalkan setiap potensi perubahan dalam pemilu menjadi sangat penting. Harapan besar pada sukses pemilu damai yang berjalan tanpa cacat merupakan hal penting. Tidak ada pilihan kecuali semua pihak harus memainkan perannya untuk mewujudkan agenda tesebut.(14/01/2019)

Kondisi ini harus didukung oleh konsistensi peserta pemilu dalam menepati janji-janji politiknya untuk melaksanakan kampanye secara damai. Berkompetisi secara sehat dan betul-betul menjadikan pemilu sebagai pesta rakyat dengan meminimalisir intervensi dan politik kotor yang yang bisa merusak suasana pesta. Dengan menawarkan berbagai nilai edukatif dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan bangsa dan negara.

Semua pihak harus menjalankan perannya secara konsisten. Pelaksanaan setiap proses pemilu oleh KPU sacara profesional. Diperkuat dengan peran penting Bawaslu dalam melakukan pengawasan. Tegas terhadap berbagai sikap, perilaku, dan tindakan politik yang keluar dari koridor yang telah disepakati bersama. Memberikan hukuman bagi mereka yang bersalah tanpa membedakan antara satu dengan yang lainnya merupakan hal penting dalam mengantar pelaksanaan pemilu yang aman,damai dan sejuk.

Untuk mencapai sukses pemilu memang bukan hal yang mudah. Harus lebih proaktif dalam banyak hal khususnya berkaitan dengan setiap agenda pemilu. Memaksimalkan semua potensi yang ada secara optimal, cermat, dan efisien. Mulai dari sosialisasi dan persiapan pemilu yang baik. Peningkatan akurasi data pemilih sampai pada pemantauan dan pengawasannya. Melakukan upaya pencegahan pada pemilih fiktif atau ghost voters. Mendorong para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya. Serta, meningkatkan kapasitas pengawasan agar tidak terjadi praktik-praktik disinsentif yang berpotensi menghambat penyelenggaraan pemilu yang berkualitas.

Penyelenggaraan Pemilu 2019 harus dilakukan dengan baik karena hasil yang diperoleh akan sangat menentukan bagi kualitas demokrasi masa depan. Jangan sampai ulah dan manuver sekelompok orang bisa menyengsarakan nasib sekian juta masyarakat kita yang menantikan adanya perubahan. Imbuhnya"

Editor: Indra

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tanggapan Masyarakat Klaten Inginkan Pemilu 2019 Aman Damai Dan Sejuk"