banner 468x60

Puting Beliung Rusak Enam Rumah Warga Jembrana

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,-Jembrana. Bencana kembali terjadi di Jembrana. Kali ini hujan deras disertai angin puting beliung menerjang kawasan Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (7/11) dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, dini hari tadi sekitar pukul 01.30 Wita, hujan deras mengguyur kawasan Desa Delod Berawah, Mendoyo. Beberapa saat kemudian terjadi angin puting beliung.

Peristiwa tersebut tentu saja membuat warga yang sedang lelap tidur terjaga dan panik. Nahas dialami oleh enam warga di Banjar Tunjung, Desa Delod Berawah. Bagian atap rumah mereka hancur disapu oleh angin puting beliung.

Terparah dialami oleh I Wayan Soma (60), atap rumahnya yang terbuat dari genteng rusak parah berhamburan hingga hancur. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta lebih. Beruntung saat kejadian pemilik rumah dan seluruh anggota keluarga cepat keluar rumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Sementara lima rumah warga lainnya, yakni milik Suparman (35), Ni Wayan Susun (65), Jumadi (50), Raban (54) dan Saiful (40) juga mengalami kerusakan di bagian atap, namun tidak separah rumah milik I Wayan Soma.

"Begitu kami menerima laporan adanya kerusakan rumah warga karena hujan deras dan puting beliung, kami bersama anggota langsung ke lokasi melakukan pengecekan dan pendataan," terang Ketua BPBD Jembrana I Ketut Eko Susila Artha Permana, Rabu (7/11/2018).\

Setelah dilakukan pengecekan dan pendataan lanjut, dilakukan pembersihan puing-puing kerusakan bersama warga sekitar secara gotong royong. Pihaknya mengimbau warga agar selalu waspada dengan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu belakangan ini.

Editor: Roni Kristiawan

Sumber: Bali Berkarya

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Puting Beliung Rusak Enam Rumah Warga Jembrana"