banner 468x60

Polisi Kabur Di Kejar Massa Pelajar STM

banner 160x600
banner 468x60

 

Foto: Ist

Kabar21News, JAKARTA - Massa menamakan diri Sekolah Teknik Menengah (STM) berunjuk rasa di depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, menyuarakan penolakan pengesahan sejumlah rancangan undang-undang (RUU) termasuk RKUHP. Namun, aksi massa menamakan diri #STMMelawan itu semula berlangsung damai, kemudian berubah jadi anarkis.

Akun Twitter @Kho_are mengunggah sebuah video massa diduga pelajar yang berunjuk rasa di DPR menyerang beberapa polisi lalu lintas (polantas) di Jalan Gatot Subroto arah ke Gedung DPR RI.

Awalnya seorang polisi terlihat mengejar seorang remaja yang naik motor melawan arah. Polisi tersebut menarik jaket yang dipakai pemotor hingga terjatuh. Tak dinyana, puluhan remaja lain langsung membantu pemotor tersebut dan menyerang balik polisi. Seorang pelajar mencoba menendang polisi tersebut namun malah terpeleset.

Polisi membalas menendang pelajar yang terpeleset tadi. Ternyata massa datang semakin banyak dan menyerang Polisi tersebut. Polisi-Polisi tersebut kabur namun di kejar oleh sekelompok massa. 

Aksi ini sempat mendapat sorakan dari masyarakat dan para pengemudi jalan raya yang menyaksikan. Mereka justru membela para Pelajar tersebut. 

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Polisi Kabur Di Kejar Massa Pelajar STM"