banner 468x60

Penataran Standardisasi Tenaga Pendidik Taruna/Taruini, Untuk Meningkatkan Kemampuan

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Magelang -Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E (Wakil Gubernur Akademi Militer / Akmil) mewakili Gubernur Akmil secara resmi membuka Penataran Standardisasi Tenaga Pendidik Akmil, bertempat di ruang kelas D3 Akmil. Penataran Standardisasi Tenaga Pendidik Akmil diikuti 50 orang peserta, yang terdiri dari 38 orang berasal dari Departemen dan 12 orang Non Departemen Satuan jajaran Akmil. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 7 s/d 11 Januari 2019, dengan materi diantaranya Psikologi, Rencana Operasional Pendidikaj, Kondisi Taruna saat ini dan Micro Teaching. Pengampu materi pada penataran standardisasi Gadik Akmil tersebut terdiri dari Letkol Caj Dr Drs G Royke D Han, Letkol Caj Yohanes Nugroho S.Psi dan para Perwirw Menengaj Akmil lainnya, Senin (7/1).

 

Sambutan tertulis Gubernur Akmil, yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil, mengatakan bahwa di era industri saat ini, para tenaga institusi pencetak kader-kader pemimpin TNI dan TNI AD masa depan, memiliki peran penting dalam mengantarkan Taruna/Taruni untuk menyelesaikan pendidikan melalui kegiatan belajar dan berlatih guna mencapai tujuan pendidikan. Adapun tujuan diselenggarakannya penataran standardisasi Gadik tahun 2019 diantaranya adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para Gadik Akademi Militer dalam melaksanakan kegiatan berlatih dan belajar mengajar.

Gubernur Akmil lewat Wakil Gubernur Akmil juga menekankan kepada seluruh penyelenggara dan pendukung penataran, agar melaksanakan kegiatan penataran secara optimal dengan senantiasa melakukan koordinasi, pengawasan dan pengendalian secara terpadu sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing. Dan berikan penataran kepada para peserta secara sistematis, terukur dan menyeluruh, sehingga benar-benar dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

“Laksanakan kegiatan penataran ini dengan sungguh-sungguh, tingkatkan motivasi untuk terus belajar dan berlatih secara serius, dan manfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali dan mempelajari teknik bidang intruksi dan kependidikan dari para narasumber yang profesional” jelas Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE. 

Editor: Nanang P

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Penataran Standardisasi Tenaga Pendidik Taruna/Taruini, Untuk Meningkatkan Kemampuan"