banner 468x60

Nilai Dolar Tinggi Trangsan Kejar Produksi

banner 160x600
banner 468x60

(Kerajinan Kayujati di Gudang Sentana Innovative Wood Manufacture & Exporter)

KABAR21NEWS, Sukoharjo, -Pemanfaatan kayu Jati dan Munggur merambah pasaran dunia, Senin, (5/11/2018)

Ketelatenan Joko Nugroho, pemilik Sentana Innovative Wood Manufacture & Exporter dalam menjalankan bisnisnya di bidang Furniture patut mendapat Apresiasi. Di tangan lelaki berusia 43 tahun itu, ranting kayu jati, akar dan kayu munggur diubah menjadi seni yang mempunyai nilai jual tinggi.

Akar jati yang mempunyai seni diubah menjadi meja dan hiasan ruangan lainnya. Berawal dari tahun 2015, Pak Joko, sapaanya, memiliki pengembangan usaha di bidang Furniture. Yang saat ini sudah go Internasional dan memiliki pasaran dunia di Amerika dan Eropa, Ide cemerlangnya untuk merubah akar kayu dan ranting jati dimanfaatkan menjadi produk yang unik dan luarbiasa.

Ketelatenan warga RT 02/RW 08, Trangsan, Gatak, Sukoharjo ini memberikan lapangan pekerjaan bagi warga Trangsan, sampai saat ini sudah mempekerjakan 12 pekerja tetap dan 4 pekerja borongan.

Produk yang di buat sangat banyak modelnya dari meja, kursi, hiasan ruangan dan bahkan sampai dengan patung-patung. Pemilik usaha yang akrab di panggil dengan sapaan Pak Joko, sering membuat ide -ide baru untuk menarik peminat, pemasaran di lakukan melalu media online "Website" dan setelah Buyer melihat melalui website selanjutnya akan melakukan survei langsung, begitu cara pemasarannya tuturnya. Dari Yuli, mandor Gudang.

Akhir-akhir tahun seperti ini banyak pemesanan yang sangat banyak, "dari bulan Oktober Sampai saat ini, sudah melakukan pengiriman sebanyak 7 Container ke Amerika, Rusia dan Belanda dan rencana sampai akhir bulan Desember sudah ada pemesanan untuk pengiriman 6 Container lagi dan kemungkinan masih banyak pemesanan yang belum di pastikan"  tutur Yuli mandor Gudang.

Produk dari Sentana Innovative Wood Manufacture & Exporter sudah diakui di pasaran dunia karena kualitas produknya yang sangat bagus, dilihat dari produksinya yang selalu meningkat dan banyaknya pesanan yang masuk.

Editor: Azhar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Nilai Dolar Tinggi Trangsan Kejar Produksi"