banner 468x60

Meskipun Ada Perbedaan Pendapat PDIP Meminta Agar Kader Partai Tetap Tegak Lurus Dengan Ketentuan Organisasi

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, -Meski anak Presiden Joko Widodo (Gibran Rakabuming Raka) maju pilkada Sukarta (Solo) 2020, namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat tak terpengaruh.

PDIP Kota Surakarta tetap mendukung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakoso (Puguh).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Ahad (8/3, menyatakan Puguh merupakan satu-satunya pasangan yang didukung DPC PDIP Surakarta dalam Pilkada 2020 pada September mendatang. Sedangkan Gibran akan maju melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah. Adapun rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP belum turun.

Rudy (panggilan akrab Hadi Rudyatmo) mengutarakan semua satgas dan pengurus partai tidak perlu khawatir untuk memberikan dukungan pada Puguh. “Tak mungkin Puguh akan disingkirkan. Ini tak akan terjadi. Pasangan Puguh telah sah sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Rudy yang juga wali kota Solo.

Meski begitu, dia minta agar kader partai tetap tegak lurus dengan ketentuan organisasi. Kader diharapkan tegak lurus mengikuti apa pun keputusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Bagaimana pun, tuturnya, keputusan ketua umum partai tetap harus diutamakan. Ia juga meminta supaya semua kader menjaga keutuhan partai.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Meskipun Ada Perbedaan Pendapat PDIP Meminta Agar Kader Partai Tetap Tegak Lurus Dengan Ketentuan Organisasi"