banner 468x60

Mengaku Ditembak Orang, Ade Tembak Sendiri Kakinya Pakai Pistol Rakitan

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Tangsel – Ade Raiham (19), pemuda warga Sudimara, Kota Tangerang, harus mendekam di tahanan Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel). Selain harus berada di sel, betis Ade harus bolong akibat diterjang peluru. Lucunya, betis Ade bolong justru karena tertembak senjata api rakitan miliknya sendiri.

Ade menembakkan pistol ke kakinya diduga lantaran mabuk minuman keras. Peristiwa ini terendus polisi setelah Ade berbohong kepada petugas Rumah Sakit Sari Asih Ciledug dengan mengaku menjadi korban penembakan, Minggu 30 Deesember 2019.

Kepada Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Ade Raiham mengaku bisa merakit senjata api bermodalkan barang rumah tangga. Selain itu dirinya pun belajar otodidak dari YouTube.

“Menggunakan barang-barang di belakang rumah, kalau belajar buatnya satu minggu semua lewat youtube,” ujar Ade saat ditanya Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, ketika gelar rilis pengungkapan kasus penggunaan senjata api rakitan di Mapolres Tangsel, Senin 7 Januari 2019.

Bentuk senjata api Ade mirip seperti pistol pada umumnya, hanya ukurannya lebih kecil. Ia membuat dua pistol dengan dua warna gagang yang berbeda, putih dan coklat. Yang putih terbuat dari plastik dan yang coklat terbuat dari kayu, sedangkan batang pistol terbuat dari besi. Selain pistol rakitan, Ade juga merakit sendiri amunisi pelurunya.

“Tidak ada jenis kaliber kalibernya, itu peluru buatan dia sendiri,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

Atas kepemilikan senjata tersebut, Ade dijerat pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat RI nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara

Editor: Arjunaidi

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mengaku Ditembak Orang, Ade Tembak Sendiri Kakinya Pakai Pistol Rakitan"