banner 468x60

Mbah Moen Tutup Usia Saat Subuh Waktu Makkah

banner 160x600
banner 468x60

 

KH Maimoen Zubeir. (Foto: Okezone)

Kabar21News, JAKARTA – KH Maimoen Zubair dilaporkan telah meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah. Kiai Maimoen wafat sekira pukul 08.17 WIB dalam usia 90 tahun.

Kabar dini sebagaimana diumumkan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MB. Ia menyatakan mendapat kabar duka ini dari salah satu orang terdekat Mbah Moen.

"Inna lillah wa innaa ilaihi raji'un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 08.17 WIB tadi. Beliau wafat di tempat yang dicintainya. Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoax," tulis Mahfud MD melalui akun Twitter-nya, Selasa (6/8/2019).

KH Maimoen Zubair merupakan ulama senior kelahiran Rembang, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1928.

Ia adalah seorang ulama dan politikus. Mbah Moen merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan.

Ia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang selama tujuh tahun. Setelah berakhirnya masa tugas, Mbah Moen mulai berkonsentrasi mengurus pondoknya yang baru berdiri selama sekira delapan tahun.

Rupanya tenaga dan pikiran Mbah Moen masih dibutuhkan oleh negara sehingga diangkat menjadi anggota MPR RI utusan Jateng selama tiga periode.

Mbah Moen wafat saat sedang berada di Makkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Kabar wafatnya Mbah Moen juga dikonfirmasi oleh Sekjen PPP, Arsul Sani.

"Betul saya diberitahu demikian dari Makkah dan dikonfirmasi Gus Yasin Wagub Jateng yang merupakan putra beliau," kata Arsul, Selasa (6/9/2019).

KH Maimun Zubair

Arsul mengatakan, Mbah Moen tutup usia saat Subuh waktu Makkah. Dia pun merasa kaget atas adanya kabar ini. Sebab menurutnya, Mbah Moen hingga tadi malam masih menerima tamu.

"Mendadak saja, karena beliau sehat sampai tadi malam masih terima tamu," ujarnya.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mbah Moen Tutup Usia Saat Subuh Waktu Makkah"