banner 468x60

Markas Brimob Purwokerto Diserang Duakali Tembakan

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News -Suara tembakan terdengar beberapakali dari pos jaga Markas Komando (Mako) Satuan Brimob di Watumas, Jateng Sabtu Dini hari.

Kesaksian diberikan Oleh pemilik warung di depan Mako Brimob tersebut, seperti dilaporkan wartawan L Dharmawan di Purwokerto untuk BBC News Indonesia, Sabtu siang.

"Kebetulan saya sudah bangun dan terdengar suara letusan. Suaranya sebanyak tiga kali," ungkap Herlina, pemilik warung tersebut.

"Saya kira ada penangkapan penjahat, tetapi ternyata ada penembakan dan mengenai pos penjagaan. Begitu saya keluar sudah ramai kondisinya,"tambahnya.

Sampai sekitar pukul 11.45 WIB, Sabtu (25/05), kepolisian belum memberikan klarifikasi terkait informasi tentang suara letusan di sekitar markas Brimob tersebut.

Sementara, Ketua RT 01 Kelurahan Purwanegara, Riyadi, mengaku dirinya juga mendengar ada suara keras sekitar pukul 02.00 WIB.

"Saya mendengar dua kali tembakan. Saya terbangun karena terkejut mendengar suara letusan itu. Saya dengar dua kali letusan. Tetapi, saya tidak berani keluar," ungkap Riyadi.

"Baru setelah jam 03.00 WIB saya keluar, karena di luar sudah ramai. Ternyata ada penembakan di pos jaga Mako Brimob," ungkapnya.

Dari pantauan wartawan pada Sabtu siang, pos penjagaan tersebut mengalami kerusakan pada bagian kaca dan terlihat pula ada penjagaan ketat di sekitar pos dan pintu gerbangnya.

Lokasi Mako Brimob berada di Watumas, Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas.

Berdasarkan pemantauan wartawan L Dharmawan di lokasi kejadian, Tim Inafis dari Polres Banyumas telah melakukan olah tempat kejadi perkara (TKP). Mereka memotret dan naik ke atap pos penjagaan untuk melakukan pemeriksaan. 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Markas Brimob Purwokerto Diserang Duakali Tembakan"