banner 468x60

KPK Diminta Minta Maaf Pada Gubernur Papua Lukas Enembe

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,  Jakarta -Massa dari Masyarakat Peduli Papua (MPP) berdemonstrasi di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (20/02/2019).

Massa yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Papua (MPP) menyambangi Gedung Merah Putih KPK guna mendesak lembaga antirasuah tersebut supaya tidak melakukan kriminalisasi terhadap Lukas Enembe.

Demonstran juga menyerukan seluruh masyarakat Papua untuk menduduki Gedung KPK sampai para pimpinan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

"Ini suatu kejahatan yang harus dilawan kita semua. Gubernur Papua saja dimainkan, bagaimana dengan rakyatnya. Setiap hari masyarakat Papua akan terus duduki KPK sampai mereka meminta maaf kepada Gubernur Papua," tegas Koordinator aksi Michael di Gedung Merah Putih KPK di Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (20/02/2019).

"Save Lukas Enembe, lawan ketidakadilan dan lawan KPK. Save Lukas Enembe pemimpin dan juga anak adat atau Kepala Suku Papua," lanjut Michael.

Massa yang mengenakan pakaian adat Papua itu juga menduga ada pembunuhan karakter terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.

"KPK harus segera minta maaf, jika tidak siap berhadapan dengan rakyat Papua. KPK sudah melakukan pembunuhan karakter dan perusakan reputasi Lukas Enembe," terang Michael.

"Kita tidak takut intimidasi oleh siapa pun termasuk KPK. Jadi, KPK jangan sok paling benar," tambah dia lagi.

Lebih lanjut, Michael menegaskan saat ini masyarakat Papua marah kepada lembaga antirasuah tersebut karena harkat, martabat, dan wibawa pemimpin mereka telah direndahkan.

"KPK jangan coba-coba mengganggu pemimpin kami. Kami mencurigai di balik upaya pembunuhan karakter terhadap pemimpin kami, ada yang mencoba memainkan skenario yang luar biasa, terstruktur dan sistematis. Ini adalah bentuk kejahatan terhadap pemimpin besar orang Papua Lukas Enembe," ucap Michael lagi.

Lebih jauh, Michael mengutarakan bahwa skenario ini adalah bentuk pembodohan dan harus dilawan oleh seluruh rakyat Papua.

"Untuk itu, rakyat Papua harus bersatu melawan ketidakadilan. KPK jangan jadi lembaga jahiliyah," tandasnya.

Editor: Haidar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "KPK Diminta Minta Maaf Pada Gubernur Papua Lukas Enembe"