banner 468x60

Kereta Cepat dan LRT dihentikan Sementara, Lebaran Tahun 2019 Baru Pengerjaannya Akan Dilakukan Lagi.

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS, Jakarta - Kementerian Perhuhungan mengeluarkan aturan baru guna mengurai kemacetan di ruas .

Pasalnya pada jalantersebut ada pembangunan proyek infrastruktur strategi nasional, yakni Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated), Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan light rail transit (LRT).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan LRT Jabodebek dihentikan sementara sepanjang jalur kilometer 11-17.

Berikut fakta-fakta tentang penundaan sementara proyek kereta cepat dan LRT , Jakarta, Minggu (25/11/2018).

1. Proyek Ini Bakal Dilanjutkan Usai Lebaran

Kereta Cepat dan LRT dihentikan sementara sepanjang jalur kilometer 11-17. Pada Lebaran tahun 2019 baru pengerjaannya akan dilakukan lagi.

2. Langkah Kurangi Kemacetan

Pemerintah juga telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengurangi tingkat kemacetan di tol Japek. Diantaranya dengan kebijakan pemerlakukan ganjil-genap di gerbang tol Bekasi Barat, Bekasi Timur dan sedang disosialisasikan di GT Tambun.

Kemudian, pembatasan jam operasional angkutan barang golongan III, IV dan V yang melintas di Tol Japek, serta pemberlakuan lajur khusus angkutan bus di tol yang berlaku setiap Senin sampai Jumat pukul 06.00 – 09.00 WIB kecuali hari libur nasional.

3. Menko Luhut Sebut Proyek Ini Banyak Keluhan

Banyak keluhan dari masyarakat terkait pengerjaan proyek ini, sebab menimbulkan kemacetan yang sangat parah jika Lebaran.

“Banyak keluhan tentang Lebaran nanti karena proyek tersebut dilakukan sekaligus seperti itu sehingga akan terjadi kemacetan yang parah,” katanya.4. Alasan Proyek Ini Dihentikan

Jalan tol Japek antara kilometer 11 sampai 17 merupakan area yang sering mengalami kemacetan cukup tinggi.

"Jadi permintaan penghentian proyek hanya dilakukan di area tertentu japek di sepanjang kurang lebih 5 kilometer saja yang dianggap sering mengalami kemacetan,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan.

Editor: Haidar

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kereta Cepat dan LRT dihentikan Sementara, Lebaran Tahun 2019 Baru Pengerjaannya Akan Dilakukan Lagi."