banner 468x60

Jokowi : Terkait PON Di Papua Harus Dipersiapkan Dengan Baik Dan Perhatikan Keamanan Dengan Super Ketat

banner 160x600
banner 468x60

Kabar21News, Jakarta - Rapat terbatas mengenai persiapan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua berlangsung di Kantor Kepresidenanan,Jakarta, Senin, (13/04/2020).

Rapat persiapan penyelenggaraan PON 2020 dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Disamping pengantar Jokowi yang menyatakan terkait PON di Papua harus dipersiapkan dengan baik dan perhatikan keamanan dengan super ketat.

Gubernur Papua mengatakan bahwa daerah yang sudah dipersiapkan untuk kegiatan PON 2020 yaitu di Kota Madya Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika. Dan menyatakan dan meyakinkan Presiden bahwa kegiatan PON akan berjalan dengan lancer dan tertib.

Lukas Enembe juga mengatakan bahwa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dikurangi. Cabang olahraga yang awalnya berjumlah 47 dikurangi menjadi 37. Dengan Cabor yang dikurangi, diharapkan jiwa juang para atlet akan dipertaruhkan dalam ajang tersebut. Dan ini merupakan kesempatan bagi Daerah Papua untuk memberikan peforma terbaik dan eksistensi bahwa Papua adalah negeri yang dapat menyelenggarakan kegiatan yang tidak di ragukan dalam pelaksanaannya.

Gubernur Papua menambahkan bahwa PON merupakan ajang pemersatu bangsa. Ia menegaskan bahwa dengan adanya PON yang terselenggara di Ppua maka akan mempertemukan seluruh atlet dari Sabang sampai Merauke. Ini juga sebagai alat pemersatu bangsa.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur pendukung, Jokowi meminta dipikirkan agar infrastruktur itu tidak hanya bermanfaat pada saat PON saja. Ia berharap masyarakat masih bisa memanfaatkan infrastruktur yang dibangun dalam jangka waktu yang panjang.

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jokowi : Terkait PON Di Papua Harus Dipersiapkan Dengan Baik Dan Perhatikan Keamanan Dengan Super Ketat"