banner 468x60

Jokowi Memberikan Arahan Kepada Prabowo Subianto Selaku Menteri Pertahanan

banner 160x600
banner 468x60

 

Jokowi dan Pranbowo

Kabar21News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahannya kepada Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Kepala Negara ingin sektor pertahana bisa memacu industrialisasi straegis dalam negeri.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas penyampaian program dan kegiatan di bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

"Termasuk di sektor pertahanan kita harus betul-betul memanfaatkan belanja di bidang pertahanan untuk terutama memacu industrialisasi industri-industri strategis di dalam negeri," kata Jokowi.

Jokowi ingin anggaran Kemenhan bisa memenuhi minimum esensial force yang sebelumnya sudah ditargetkan pemerintah. Ia pun menargetkan Kemenhan bisa memanfaatkan industri strategis dalam negeri mulai dari hulu hingga ke hilir.

"Sedapat mungkin jangan sampai kita impor semuanya tetapi harus dianggaran yang ada harus dimanfaatkan untuk pengembangan industri strategis dari hulu sampai ke hilir," paparnya.

Jokowi ingin Kemenhan bisa bekerjasama dengan BUMN hingga pihak swasta dalam menggembangkan industri strategis di bidang pertahanan. "Bahkan kita ingin agar produk-produk yang ada itu bisa kita ekspor," terang dia.

 

Editor : Fito Ferdiansyah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jokowi Memberikan Arahan Kepada Prabowo Subianto Selaku Menteri Pertahanan"