banner 468x60

Jokowi Memastikan Bahwa Penyelenggaraan Pelantikan Itu Akan Berlangsung Sederhana

banner 160x600
banner 468x60

 

Jokowi

Kabar21News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pimpinan MPR datang ke Istana guna menyerahkan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Bapak Ketua MPR beserta seluruh pimpinan MPR menyampaikan undangan untuk pelantikan 20 Oktober yang akan datang," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Jokowi memastikan bahwa penyelenggaraan pelantikan itu akan berlangsung sederhana namun tanpa mengurangi esensi dari acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tersebut.

"Saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja, tapi juga tanpa mengurangi kehikmatan dan keagungan acara itu, saya rasa itu yang kami sampaikan," paparnya.

Kepala Negara mempersilakan bila elemen relawan pendukungnya di Pilpres 2019 melakukan acara syukuran guna merayakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf. "Ya kalau mau syukuran juga tidak apa-apa, kan syukur," tutur dia.

Jokowi mengaku belum mengetahui rencana arak-arakan dirinya setelah dilakukan pelantikan di Gedung MPR-DPR. Namun, ia pun tak mempersoalkan adanya rencana yang dilakukan para relawannya itu.

"Kalau mau arak-arakan juga nggak apa-apa, ada arak-arakan," pungkasnya.

 

 

Editor : Fito Ferdiansyahp

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jokowi Memastikan Bahwa Penyelenggaraan Pelantikan Itu Akan Berlangsung Sederhana"