banner 468x60

Imbas Keributan Rutan IA Solo, Dua Rumah Di Dua Lokasi Yakni diJebres Dan Kepunton Dirusak Sekelompok Orang.

banner 160x600
banner 468x60

(Wakapolres Solo, AKBP Andi Rifai Saat DIwawancara)

KABAR21NEWS, Surakarta -Keributan yang terjadi di rumah tahanan (Rutan) Klas IA Solo berimbas sampai keluar Rutan. Sedikitnya dua rumah di dua lokasi berbeda yakni di Gandekan, Jebres dan Kepunton dirusak oleh sekelompok orang. Perusakan sudah ditindaklanjuti oleh Polresta Solo dengan memeriksa sejumlah saksi.

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai membenarkan mengenai kejadian perusakan dua rumah tersebut. Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung menerjunkan pasukan untuk melakukan pengamanan. Hal ini dilakukan agar perusakan tidak semakin meluas.

"Informasi ada perusakan dan kami sudah melakukan kroscek ke sana dan memang benar ada beberapa yang dirusak, tetapi tidak signifikan," terangnya kepada wartawan, Jumat (11/1).

Andy menambahkan, rumah yang dirusak tersebut diduga merupakan milik dari orang yang berselisih dengan kelompoknya. Dan ternyata setelah pihaknya melakukan pengecekan, rumah yang dirusak tersebut merupakan milik orang lain. "Perusakan itu salah alamat, itu bukan rumah milik orang yang berselisih dengan kelompoknya," katanya.

Ditanya mengenai kerusakan yang terjadi, Andy menyampaikan, kerusakannya seperti kaca dipecah, jendela dan beberapa bagian lainnya.

Menindaklanjuti kejadian ini, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Tetapi, untuk proses hukumnya, pihak kepolisian masih menunggu ada pihak yang merasa dirugikan untuk melapor. "Ada 20 saksi yang sudah kami periksa, untuk pelaku perusakan akan diproses sesuai laporan pemiliknya yang merasa dirugikan," ucapnya.

Sementara itu, mengantisipasi adanya aksi balasan Andy sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus berpatroli. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan situasi Kota Solo.

Editor: Toni Gatho

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Imbas Keributan Rutan IA Solo, Dua Rumah Di Dua Lokasi Yakni diJebres Dan Kepunton Dirusak Sekelompok Orang."