banner 468x60

Bawaslu Klaten Menggelar Longmars Sosialisasi Pemilu 2019

banner 160x600
banner 468x60

KABAR21NEWS,  klaten -Jalanan yang ditutup setiap hari minggu untuk Kendaraan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Car Free Day Klaten Kota minggu ini nampak berbeda, pasalnya pada hari ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klaten menggelar Longmarch Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 kepada masyarakat umum guna memberikan informasi kepengawasan pemilu tahun 2019 yang tinggal 52 hari lagi(24/02/2019).

Pada kegiatan ini Bawaslu Kabupaten Klaten yang tergabung bersama dengan perwakilan 26 Panitia Pengawas Kecamatan sebanyak 120 orang melakukan longmarch sejauh ± 1,5 km dengan membawa Rontek tentang kepemiluan.

Dimulai dari kantor Bawaslu Klaten menuju ke Jalan Pemuda dan dari depan Matahari Plaza menyusuri sepanjang Area Car Free Day dan kembali lagi ke Posko Panggung Bawaslu di depan Matahari Plaza. Azib Triyanto selaku komisioner Bawaslu Kabupaten Klaten bidang Data dan Informasi memimpin jalannya longmarch disertai dengan orasi dan ajakan pengawasan menembus keramaian masyarakat sepanjang Area Car Free Day di Jalan Pemuda pagi hari tadi.

Selama longmarch dan orasi berlangsung, Arif Fatkhurrokhman selaku Ketua Komisioner bersama dengan beberapa staf Bawaslu Klaten ikut mewarnai kegiatan ini dengan pembagian stiker tentang kepemiluan dari Bawaslu Klaten. Dalam pidato singkatnya di posko panggung hiburan Bawaslu, Arif Fatkhurrokhman menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemilu tahun 2019 pada tanggal 17 April mendatang, serta berpesan agar masyarakat mampu menjaga ketertiban dan keamanan pemilu, sehingga tercipta pemilu yang berkualitas, adil, aman dan damai.Ujarnya"

Tidak lupa disampaikanya ajakan, apabila terjadi pelanggaran pemilu untuk segera melaporkan kepada Panitia Pengawas terdekat, agar bisa segera di Analisa serta ditindak demi terciptanya pemilu yang adil dan bersih. Pada akhir acara ditutup dengan hiburan organ tunggal dengan menghadirkan artist kabupaten Klaten. Beberapa dari kalangan masyarakat turut meramaikan dan ikut berjoged ria pada saat artist menyanyikan lagu-lagu khas organ tunggal. Mengingat waktu yang semakin siang dan waktu untuk Car Free Day yang hanya sampai sekitar pukul 10.00 WIB rombongan longmarch kembali ke Kantor Bawaslu dengan merapikan dan membawa rontek yang dibawa oleh rombongan saat orasi berlangsung dengan tertib. (Indra)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bawaslu Klaten Menggelar Longmars Sosialisasi Pemilu 2019"